Ini dia Beberapa Obat Tradisional Digigit Serangga

Obat tradisional digigit serangga ternyata sangat sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-sehari bahkan salah satunya mungkin adalah makanan favorit anda. Seperti kita tahu, serangga adalah hewan kecil yang hidup diluar maupun dalam rumah. Beberapa diantaranya ada yang dapat menggigit kita sampai  menyebabkan gatal dan ruam dikulit seperti semut, bahkan ada berbisa atau beracun seperti tomcat, lebah (tawon), dan lain sebagainya. Dan jika keadaan tubuh kita sedang lemah, mungkin akan mengalami demam sesaaat disamping bengkak akibat sengatannya (baca juga : cara alami mengobati sengatan lebah dengan bunga melati )

Obat Tradisional Digigit Serangga

Na jika salah satu dari anda kebetulan ada yang digigit serangga entah itu orang dewasa, anak - anak, maupun bayi (balita). Saya dapat informasi bahwa ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengobati gigitan serangga secara alami dan tradisional, bahannya pun mudah didapat di sekitar rumah. Berikut ini informasi lengkapnya.


Menggunakan buah pepaya matang

Saya yakin buah yang satu ini sangat banyak tumbuh disekitar tempat tinggal anda. Ternyata buah pepaya yang sudah matang bisa digunakan sebagai obat tradisional digigit serangga untuk mempercepat proses penyembuhannya. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu tumbuk atau blender buah tersebut hingga menjadi bubur yang halus. Setelah selesai kemudian oleskan pada bagian anggota tubuh yang digigit dan biarkan hingga kering.

Setelah kering baru bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini berulang kali sampai sakit dan bengkak yang anda derita hilang.



Menggunakan bawang putih

Selain buah pepaya, bawang putih pun bisa dijadikan obat tradisional digigit serangga yang cukup efektif. Penelitian menjelaskan bahwa enzim yang terkandung dalam bawang putih mampu mengatasi peradangan. Hal inilah yang mendasari bahwa bawang putih dapat menyembuhkan luka akibat gigitan serangga.

Cara menggunakannya pun sangat mudah,anda tinggal sediakan parutan bawang tersebut kemudian oleskan pada area luka gigitan serangga. Lakukan pengobatan secar rutin hingga benar benar sembuh

0 Komentar untuk "Ini dia Beberapa Obat Tradisional Digigit Serangga"