Mencuci Celana Jeans Awet Warna Tidak Pudar / Luntur

Untuk mencuci celana jeans, butuh cara yang baik dan benar agar awet tidak mudah luntur sehingga cepat berubah warna menjadi pudar (belel) atau bahkan rusak, Seperti yang kita tahu, celana jeans adalah salah satu pakaian yang banyak sekali diminati khususnya oleh anak muda zaman sekarang, entah itu pria maupun wanita. Kalau dulu, mungkin celana jeans ini hanya ada 2 pilihan warna yaitu biru atau hitam, tapi sekarang ini seiring berkembangnya tren fashion, jika kita main ke toko pakaian banyak sekali ditemui model celana jeans dengan berbagai warna dan motif yang sangat menarik.

Nah yang menjadi pertanyaan, apakah warna jeans tersebut masih bisa seperti aslinya ketika awal membeli setelah sekian lama dipakai? Mungkin jawabannya tergantung dari anda sendiri dalam merawat dan mencucinya, dan kebetulan dalam postingan ini saya ingin berbagi sedikit informasinya yang mungkin bermanfaat.

cara mencuci celana jeans yang baik benar agar awet tidak luntur warna tidak pudar rusak

Cara mencuci celana jeans agar awet tidak luntur, pudar, dan berubah warna


  • Untuk mencuci jeans, ketika direndam sebaiknya pisahkan dan jangan satukan dengan pakaian lainnya.
  • Usahakan untuk mencuci celana jeans menggunakan tangan jangan sering menggunakan mesin cuci.
  • Jangan menyikat celana jeans terlalu keras. Saya sendiri biasanya menyikat pada bagian tertentu saja seperti daerah dekat kaki, bagian belakang, atau yang hanya terdapat kotoran jelas. Sisanya secara manual menggunakan tangan dengan cara dikucek biasa,
  • Saat proses pencucian anda bisa menambahkan 1/8 cuka pada air cucian untuk melindungi warna jeans agar tidak cepat pudar
  • Tips terakhir yaitu usahakan jangan terlalu sering mencuci celana jeans anda.

Nah itulah sedikit artikel mengenai cara mencuci celana jeans agar warna tidak cepat pudar atau luntur. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

0 Komentar untuk "Mencuci Celana Jeans Awet Warna Tidak Pudar / Luntur"