Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Secara Alami

Cara menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi) secara alami dan tradisional. Seperti kita tahu, penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit mematikan yang harus segera mendapatkan perawatan medis karena jika terlalu lama dibiarkan akan memicu penyakit kronis lainnya seperti serangan jantung, stroke, penyakit ginjal, penyakit arteri, dan lain sebagainya. Namun ada juga cara pengobatan dan penyembuhan secara alami yang dapat anda coba untuk mengobati tekanan darah tinggi menggunakan ramuan tradisional atau herbal, berikut informasi selengkapnya.

Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Secara Alami


Buah kesemek dan biji teratai

Caranya yaitu rebus biji teratai dan buah kesemek yang telah diiris - iris hingga mendidih dengan air sebanyak 750 cc dan biarkan hingga tersisa 400 cc. Cara Pengobatannya cukup minumlah air rebusan tersebut secara rutin.

Bawang Putih

Caranya anda cukup mengunyah dan menelan bawang putih yang disusul dengan minum air hangat. Lakukan cara pengobatan ini sehari 3 kali

Buah Mengkudu

Siapkan buah menkudu yang telah matang sebanyak 2 buah yang telah di cuci bersih. Parut mengkudu tersebut, peras dan saring airnya untuk diminum secara rutin 2 atau 3 kali dalam sehari.

Meniran

Siapkan daun meniran seperempat genggam dan tumbuk hingga halus, tambahkan setengah cangkir air untuk kemudian diperas. Saring air perasan dan minum secara rutin 2-3 kali dalam sehari.

Jeruk Nipis

Sediakan bunga jeruk nipis 20 kuntum, buah jeruk nipis 2 buah, dan daun jeruk nipis sebanyak 30 lembar yang semuanya telah dicuci bersih, Potong - potong semua bahan dan rebus menggunakan 3 gelas air hingga tersisa menjadi 2 gelas seperempat. Setelah dingin saring air rebusan tersebut dan minum sebanyak 3 kali sehari (2 gelas untuk 3 kali minum) secara rutin.

Daun Pegangan

Sediakan daun pegangan (kaki kuda) sebanyak 20 lembar yang telah dicuci bersih, Rebus daun tersebut dengan 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas seperempat. Setelah dingin baru saring untuk diminum secara rutin 3 kali dalam sehari ( 2 gelas untuk 3 kali minum)

0 Komentar untuk "Menurunkan Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Secara Alami"