Inilah Tips Memilih dan Membeli Velg Racing Motor

Tips memilih dan membeli pelek racing variasi, velg palang atau velg bintang untuk motor ini saya tulis berdasarkan pengalamaan pribadi ketika pernah beberapa kali ganti velg racing lokal di supra x125. Dulu pada tahun 2006 ketika saya membeli new supra x 125, pada awal -awal pertama keluar motor tersebut belum mengeluarkan versi racing / CW, kebanyakan masih menggunakan velg jari-jari. Namun karena ingin tampil beda, saya pun memutuskan untuk mengganti velg ori motor ini (jari-jari) dengan velg racing lokal yang murah meriah, dan saya pun menggantinya dengan velg racing variasi palang 5 yang merknya kalau tidak salah yaitu k*yo. Ternyata sangat disayangkan tidak lama kemudian velg racing tersebut saya jual karena jujur saja mudah peyang dan tidak stabil ketika diajak menikung.

Tak lama dari itu, bulan-bulan berikutnya kemudian saya pun kembali mendatangi toko sparepart dan aksesoris motor untuk menanyakan harga velg racing lainnya. Dari beberapa toko yang telah saya survei ternyata harganya tidak jauh beda yaitu dikisaran 300 hingga 400 ribu, itupun dari berbagai merk seperti zigen, sprint, dan juga sora. Tanpa pikir panjang kemudian saya memilih sebuah velg palang 6 warna hitam dengan ukuran tapaknya yang lebih lebar dan kebetulan itu merk sprint. Setelah saya tanyakan velg tersebut bisa dipasang di supra x125, padahal itu untuk kharisma, mungkin karena sama dudukan tromolnya. Akhirnya saya pun membeli velg ini meski ragu kedepannya takut seperti yang waktu pertama beli.

Namun setelah beberapa hari pemakaian, alhamdulilah velg ini nyaman digunakan dan masih awet menempel di motor saya hingga saat tulisan ini dibuat.

tips memilih membeli velg racing palang variasi bintang motor


Tips memilih dan membeli velg racing variasi (pelek palang / bintang)

  • Pilihlah spesifikasinya yang lebih dari velg racing original, misal palangnya yang lebih banyak dan ukuran tapaknya yang lebih lebar. Ini terbukti velg yang saya pun awet sampai saat ini, tidak mudah peyang dan tetap stabil meskipun pernah beberapa kali menghajar lobang jalan yang begitu dalam.
  • Pilihlah yang kualitas aluminiumnya lebih banyak, karena banyak sekali velg lokal yang mudah pecah atau retak. 

Mungkin itulah beberapa tips dari saya dalam memilih dan membeli velg (pelek) racing motor. Jika ada yang kurang mohon ditambahkan :D 

0 Komentar untuk "Inilah Tips Memilih dan Membeli Velg Racing Motor"