Tutorial Cara Memperbaiki Lampu Hemat Energi

Postingan kali ini Sumedang Sharing ingin membahas mengenai reparasi atau cara servis dan memperbaiki lampu hemat energi atau yang lebih sering anda dengar yaitu lampu neon. Apapun itu merknya mau philips atau lainnya yang jelas lampu neon, siputih bersinar lebih terang hehehe,

Jika anda kebetulan memiliki lampu neon hemat energi yang sudah rusak, mati total, dan tidak terpakai, jangan terburu - buru untuk segera mengkilo dan menjualnya ke tukang rongsok, barangkali dengan membaca tutorial ini barang bekas tersebut masih bisa di service untuk digunakan dalam kurun waktu tertentu, ya sebelum membeli lagi yang baru, itung-itung hemat uang.

Reparasi Cara Memperbaiki Lampu Hemat Energi

Perlu anda ketahui, jika rangkaian inverter dalam lampu tersebut masih bagus dan yang rusak hanya bagian lampu neonnya, maka kita bisa langsung menggantinya dengan lampu baru. Ciri-ciri yang rusak hanya bagian lampu neonnya, yaitu ditandai dengan adanya warna hitam atau gosong disalah satu bagian lampu, ini biasanyan terjadi jika umur pakai lampu sudah lebih dari 2 tahun.

Nah untuk memperbaiki lampu neon bekas yang rusak, mati, dan putus hanya bagian lampu neonnya saja, silahkan anda siapkan terlebih dahulu perlatan pendukungnya.
  • Obeng Minus, digunakan untuk mencongkel casing lampu yang akan dibongkar
  • Lampu neon pengganti (tabungnya saja), yang ukuran dan bentuknya sama dengan yang akan diganti

Sedangkan untuk cara pengerjaannya, simak berikut ini.
  • Langkah awal silahkan anda bongkar lampu neon rongsok anda dengan cara mencongkel casing lampu menggunakan obeng minus yang telah disiapkan
Cara Servis Service Memperbaiki Lampu Hemat Energi Mati Rusak Putus

  • Lepaskan kawat penghubung neon dari rangkaian inverter
  • Lepaskan lampu neon dari body lampu
Cara Servis Service Memperbaiki Lampu Neon Bekas Rusak Mati Putus
  • Pasang lampu neon baru yang tadi telah disiapkan
  • Sambungkan neon baru ke rangkaian inverter 
  • Lampu dengan neon baru siap dipakai
Nah itulah sedikit artikel atau tutorial reparasi atau cara memperbaiki lampu hemat energi yang mati total serta rusak tidak terpakai. Semoga informasinya bisa bermanfaat.

0 Komentar untuk "Tutorial Cara Memperbaiki Lampu Hemat Energi "