Cara Memijahkan / Pemijahan Ikan Gurame

Teknik / cara pemijahan (memijahkan) ikan gurame yang dilakukan secara alami maupun buatan dengan tujuan mengawinkan antara induk ikan jantan dan betina dapat dilakukan pada kolam biasa, yang penting pemasukan dan pengeluaran air dikolamnya lancar dan selalu terjaga. Yang harus anda sediakan dikolam pemijahan ikan gurane antara lain ijuk yang berfungsi sebagai bahan pembuat sarang induk gurame yang akan memijah, pengki, dan juga ranting bambu yang ditempatkan 20 cm dibawah permukaan air sebagai tempat pembuatan sarang.

teknik cara pemijahan memijahkan mengawinkan pembenihan pembibitan ikan gurame

Luas kolam yang dipergunakan dapat anda sesuaikan dengan jumlah induk betina. Biasanya jika ukuran kolam 200 - 300 meter persegi maka ada sebanyak 10-15 ekor induk betina. Jadi jika dirata - ratakan ada sebanyak 5 ekor induk betina per 100 meter persegi.

Dengan menyimak artikel mengenai cara / teknik pembenihan (pembibitan) ikan gurame melalui proses pemijahan atau memijahkan ini, semoga anda mempunyai sedikit gambaran.
Advertisement

1 Komentar untuk "Cara Memijahkan / Pemijahan Ikan Gurame"

hormon tumbuhan mengatakan...

PUSAT SARANA BIOTEKNOLOGI AGRO

menyediakan bio aqua untuk keperluan penelitian, laboratorium, mandiri, perusahaan .. hub 081805185805 / 0341-343111 atau kunjungi kami di https://www TOKOPEDIA.com/indobiotech temukan juga berbagai kebutuhan anda lainnya seputar bioteknologi agro