Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut / Air Kencing

Mungkin jika saya jabarkan, maksud judul dari postingan ini yaitu cara menghilangkan bau jengkol di mulut dan air kencing setelah anda memakannya. Sama halnya seperti pete (petai), ketika setelah makan sayuran yang satu ini, maka permasalahan yang muncul yaitu bau mulut yang tidak sedap dan tentunya cukup mengganggu, apalagi jika anda harus melakukan aktivitas dengan orang lain. Wah bisa - bisa pada kabur semua nih hehehe. Tidak hanya sampai di situ, permasalahan lainnya yaitu ketika kita buang air kecil, maka air kencing / urine pun akan lebih bau dan aromanya dapat mengendap di WC atau kamar mandi jika kita tidak benar dalam membersihkannya.

Tapi jangan bingung, bagi anda dan termasuk saya sendiri sebagai penikmat jengkol, bisa mengatasi hal tersebut dengan cara mengkonsumsi obat Natrium Bicarbonat yang banyak dijual di apotek. Anda cukup meminum 2 tablet obat tersebut setelah makan jengkol, baru setelah itu minumlah air putih sebanyak banyaknya agar aman untuk kesehatan ginjal dan saluran kemih.

Di tempat saya tinggal yaitu Desa Sukapura Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, ada juga dengan cara mengkonsumsi vitamin B kompleks sebanyak 2 hingga 5 tablet setelah makan jengkol. Menurut pengakuan yang sudah mencoba, ternyata terbukti dalam beberapa menit saja bau jengkol dimulut langsung dapat di netralisir. Namun saya sendiri lebih suka dengan cara menggosok atau membersihkan gigi dan mulut lalu kemudian mengunyah permen mint atau permen yang beraroma wangi lainnya.

Nah itulah sedikit artikel mengenai cara menghilangkan bau jengkol di mulut dan air kencing. Silahkan pilih cara mana yang menurut anda paling cocok. Akhir kata semoga informasinya dapat bermanfaat.
Advertisement

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut / Air Kencing"