Khasiat dan Manfaat Biji Mahoni Untuk Kulit Gatal

Khasiat dan manfaat biji mahoni yang pahit ini ternyata mempunyai kegunaan untuk mengatasi, mengobati, dan menyembuhkan beberapa penyakit kulit seperti eksim, dan juga gatal - gatal seperti yang akan saya bahas dalam postingan ini.

Gatal - gatal pada kulit bisa disebabkan oleh beberapa faktor, ada yang dari dalam dan ada juga yang dari luar. Kalau yang dari dalam mungkin bisa timbul karena alergi terhadap sesuatu, sedangkan kalau dari luar bisa karena akibat jamur atau bisa juga karena terkena serangga seperti ulat bulu. Nah jika anda atau keluarga kebetulan sedang mengalaminya, tidak ada salahnya mencoba obat gatal alami menggunakan biji mahoni dengan dibuat ramuan tradisional.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal siapkan sediakan setengah sendok makan serbuk biji mahoni dan juga madu. Seduh serbuk mahoni tersebut ke dalam setengah cangkir air panas. Nah agar rasanya tidak terlalu pahit, anda bisa menambahkan madu sesuai selera. Cara penggunaannya yaitu minum ramuan tersebut selagi hangat sebanyak 3 kali dalam sehari.

Selamat mencoba, namun jika gatal-gatal anda tidak kunjung sembuh segera konsultasikan dengan dokter kesehatan kulit untuk penanganan lebih lanjut.

0 Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Biji Mahoni Untuk Kulit Gatal"