Mengobati dan Menghilangkan Gatal Karena Ulat Bulu

Tips cara mengobati dan menghilangkan gatal karena ulat bulu ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri dan sedikit tambahan dari buku tanaman herbal. Biasanya jika kita terkena ulat bulu maka kulit akan menjadi gatal dengan diikuti menggelembungnya berwarna kemerahan. Namun ada juga jenis ulat bulu yang dapat menyebabkan kulit kita terasa sakit, perih, dan terasa seperti habis terkena api (dibakar). Kalau ditempat saya biasa disebut ulat besrat (hileud besrat), ulat yang satu ini memang mempunyai bisa diseluruh bulunya.

Jika anda kebetulan terkena ulat besrat, cara mengobatinya yaitu cukup dengan mengoleskan tanah liat atau tanah biasa yang agak basah pada area kulit yang terkena, sedangkan untuk mengobati gatal karena ulat bulu biasa cukup dengan menggosokkan garam pada bagian kulit yang gatal dan biarkan kurang lebih 5 menit, maka biasanya tidak lama dari itu gatal dikulit pun akan berangsur hilang. Namun jika bulu ulat masih menempel atau tertancap dikulit, terlebih dahulu anda harus menghilangkannya, baru setelah itu cuci bersih menggunakan sabun di air mengalir.

Tips lainnya yaitu jangan pernah menggaruk area kulit yang gatal karena gelembung atau benjolan akan semakin besar dan melebar. Sebisa mungkin anda tahan, karena ketika anda menggaruk maka secara tidak sengaja akan membuat racun ulat bulu tersebut menyebar dalam kulit.

Nah itulah sedikit artikel mengenai obat gatal karena ulat bulu. Namun jika cara tersebut tidak berhasil, silahkan untuk menggunakan pengobatan lainnya yang menurut anda lebih baik, manjur dan mujarab.



Advertisement

0 Komentar untuk "Mengobati dan Menghilangkan Gatal Karena Ulat Bulu"