Tempat Wisata di Sumedang Yang Indah dan Bikin Betah

Tulisan kali ini saya ingin berbagi sedikit info mengenai daftar tempat wisata di Sumedang yang bagus, indah, dan di jamin bikin anda betah berlama - lama disana, namun tentunya dengan harga yang bisa dibilang murah meriah. Seperti kita tahu, kota Sumedang ini terkenal dan populer dengan makanan khasnya yakni Tahu, namun siapa sangka kota kecil di Jawa Barat tempat saya dilahirkan ini menyimpan potensi wisata yang akan mengundang banyak para pelancong dari dalam maupun luar kota untuk datang berkunjung. Apalagi saat ini sudah ada danau / waduk Jatigede yang akan menjadi salah satu tempat wisata andalan yang ada di kota Sumedang, ya meskipun baru sebagian daerah saja yang di aliri air, yang artinya belum seluruh area cakupannya tergenang. Tapi di sana sudah banyak warga Sumedang dan orang luar yang mulai berdatangan, sekedar untuk melihat - lihat keindahannya.

Dan berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata di Sumedang yang bisa dijadikan referensi ketika anda bersama teman atau keluarga ingin berlibur untuk menikmati tempat wisata di kota ini.

Gunung Kunci
Ditempat ini anda akan merasakan suasana yang begitu tenang dengan udara yang sangat sejuk, Jelas saja karena digunung ini banyak sekali ditumbuhi oleh pohon - pohon yang berdaun rindang, terutama pohon pinus. Disini juga anda bisa menjumpai gua bekas peninggalan belanda ketika dulu berperang, jadi bisa menambah pengetahuan sejarah juga. Lokasi gunung kunci ini berada dekat dengan alun - alun kota Sumedang, lokasi tepatnya sekitar 200 meter ke arah utara.

Kampung Toga
Kampung ini menawarkan pemandangan yang indah dengan udara yang segar dilengkapi juga fasilitas rekreasi pendukung seperti kolam renang, restoran, berikut villa sebagai tempat menginapnya. Di kampung toga ini anda juga bisa melihat indahnya pemandangan kota Sumedang dari ketinggian.
baca juga  : Kampung Toga Sumedang

Kebun Strawberry Kampung Nangorak
Kalau tempat wisata yang satu ini selain tempat rekreasi juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk mengenal lebih cara bercocok tanam dan beternak. Disini anda bisa melihat - lihat sekaligus memetik buah strawberry dan jenis buah lainnya seperti melon langsung dari pohonnya. Selain itu anda juga bisa melihat proses peternakan sapi perah. Ada juga rumah pohon yang bisa anda sewa untuk melihat indahnya pemandangan bukit gunung dari ketinggian

Kebun Teh Margawindu / Cibubut



Tempat Wisata di Sumedang

Nah kalau kebun teh margawindu adalah salah satu tempat wisata favorit saya, ditempat ini begitu tenang dan udaranya juga sangat sejuk karena dikelilingi hijaunya hamparan kebun teh, banyak sekali orang sengaja datang tempat ini sekedar untuk makan - makan dengan bakal yang dibawa dari rumah. Biasanya kalau hari minggu atau libur, kebun teh ini ramai sekalu dikunjungi oleh kaum muda. Lokasi kebun teh margawindu ini tidak jauh dari tempat wisata citengah Sumedang, malah bisa dikatakan searah / sejalur.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata yang ada di Sumedang selain dari yang saya sebutkan diatas. Namun beberapa tempat wisata tersebut menurut saya bikin betah karena keadaan alamnya yang masih sejuk dan segar, dan juga harganya murah.

0 Komentar untuk "Tempat Wisata di Sumedang Yang Indah dan Bikin Betah"