Obat Digigit Lipan / Kelabang Yang Alami dan Tradisional

Obat digigit kelabang atau lipan - Lipan atau yang lebih dikenal dengan kelabang adalah salah satu dari sekian banyaknya serangga yang memiliki bisa beracun terutama dibagian taring kepala dan kaki - kakinya. Jika seseorang tergigit atau tersengat hewan ini, maka efek yang yang ditimbulkannya yaitu akan merasakan sakit yang begitu luar biasa bahkan ada yang mengatakannya bisa melebihi sakit disengat tawon. Namun meskipun demikian sebenarnya racun atau bisa kelabang ini tidak sampai menimbulkan kematian, hanya saja si penderita akan mengalami bengkak dikulit dan memerah, bahkan ada juga yang diikuti dengan gejala lain seperti alergi, tenggorokan membengkak, detak jantung dan denyut nadi meningkat, mual, muntah, pusing, serta nyeri kepala yang hebat.

Jika anda, keluarga, saudara, teman, atau siapapun itu kebetulan mengalami gigitan / sengatan kelabang tersebut. Cobalah untuk menggunakan pengobatan herbal yang alami dan tradisional dengan bahan - bahan yang sangat mudah dijumpai disekitar lingkungan tempat tinggal anda.

Obat Digigit Lipan Kelabang Alami Tradisional Herbal

Biji Asam Jawa
Cara mengobati gigitan kelabang / lipan yang pertama yang dengan menggunakan biji asam jawa. Anda cukup menumbuk biji asam jawa tersebut sampai halus hingga menjadi serbuk seperti bedak. Setelah itu oleskan dan gosok pada bagian kulit yang terkena sengatan hewan tersebut.

Tepung Beras
Caranya yaitu sediakan tepung beras yang kondisinya telah halus seperti bedak, campurkan dengan sedikit garam dan tambah juga air secukupnya. Aduk hingga rata hingga menjadi krim yang nantinya untuk dioleskan pada bagian yang sakit terkena sengatan lipan.

Otak Kelabang
Nah untuk yang terakhir ini, menurut info yang saya baca sering dilakukan oleh masyarakat Banjar, Kalimantan Selatan. Anda cukup menggunakan organ otak hewan tersebut untuk oleskan pada bagian anggota badan yang tersengat.

Itulah beberapa obat gigitan kelabang / lipan yang alami dan tradisional dengan menggunakan ramuan herbal. Silahkan anda coba, namun jika sakit yang diderita tidak kunjung sembuh, alangkah baiknya segera hubungi dokter / ahli medis, konsultasikan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

0 Komentar untuk "Obat Digigit Lipan / Kelabang Yang Alami dan Tradisional "