Air Bendungan Waduk Jatigede Di Betok Babuy Darmaraja

Kondisi terkini waduk atau bendungan Jatigede sekarang ini air sudah sampai daerah Betok / Babuy Darmaraja. Jujur saja pada saat saya kemarin tepatnya hari minggu tanggal 7 Februari 2016 pulang ke Wado, kondisi air bendungan masih jauh yang artinya belum kelihatan, tetapi pas kemarin - kemarin lihat kembali ternyata air begitu cepat naik, dan saat ini sudah tepat berada di pinggir jalan raya Darmaraja - Wado depan SMPN 2 Darmaraja.

Jika diperhatikan, disana banyak sekali sawah warga sekitar yang baru ditanami padi, usianya pun masih beberapa minggu. Mungkin perkiraan warga karena air bendungan yang masih jauh, jadi ada waktu beberapa bulan untuk bertahan termasuk menanam padi, tapi kenyataannya diluar dugaan. Ya sudah dipastikan para petani tersebut mengalami kerugian. Belum lagi masih banyak rumah yang belum sempat dibongkar untuk diambil material yang masih bisa digunakannya, sebut saja misalnya genteng, bata, serta kayu lainnya.

Kondisi Situasi Air Bendungan Waduk Jatigede Terbaru Terkini Sekarang Di Betok Babuy Darmaraja
Air Jatigede di Depan SMP Negeri 2 Darmaraja (Betok)

Sedangkan di Desa Cisurat sendiri, ada himbauan untuk warganya agar segera meninggalkan daerah maksimal hari ke 10 terhitung sejak adanya himbauan karena air benar - benar semakin cepat naik. Sepertinya minggu ini jalur Darmaraja - Wado akan segera terputus dan dialihkan ke jalan lingkar yang saat ini pun masih dalam proses perbaikan karena kondisi jalan ada yang kembali amblas.

0 Komentar untuk "Air Bendungan Waduk Jatigede Di Betok Babuy Darmaraja"