Mengatasi Rumah Baut Dol Slek Handle Kopling Vixion

Halo pembaca blog Sumedang Sharing, kali ini saya ingin sharing mengenai cara mengatasi rumah baut yang dol atau slek khususnya pada bagian pangkon dudukan handle kopling motor yamaha vixion.

Saya menulis ini karena kebetulan mengalaminya, mungkin akibat terlalu sering membuka memasang bagian ini. Maklumlah rumah baut handle vixion ini bukan terbuat dari besi tapi kaya semacam aluminium babet dural atau apalah saya juga kurang begitu paham mengenai logam. Begitupun baut bawaannya, yang sama mudah patah ketika terlalu mengencangkan bautnya. Di grup facebook New Vixion Lightning Rider pun seringkali saya melihat yang mengeluhkan kejadian baut patah dibagian tersebut sehingga kebingungan membuka sisa patahannya.

Nah jika anda mengalami hal serupa, yakni hanya rumah bautnya yang slek atau dol bisa menggunakan cara yang saya lakukan, yaitu dengan membuat lubang kecil dari atas sampai tembus ke lubang bawah. Saya tidak ke bengkel bubut dan tidak juga mengunakan bor karena tidak punya hehehe. Hanya menggandalkan beberapa obeng runcing dan peralatan seadanya untuk membuat lubangnya tersebut karena darurat. Sesudah itu kita tinggal pasang baut panjang dan bawahnya dikasih mur, dijamin pangkon atau rumah handle kopling kembali kuat terpasang. 


Mengatasi Rumah Baut Dol Slek patah Handle Kopling motor Vixion kiri


Atau jika ingin rapih dan ga mau ribet, tinggal mentap ulang rumah baut ke tukang bubut dan menggantinya dengan baut baru yang lebih besar.

0 Komentar untuk "Mengatasi Rumah Baut Dol Slek Handle Kopling Vixion"