Resep Cara Membuat Olos Agar Tidak Keras Dan Meletus Saat Digoreng

Olos adalah salah satu nama makanan yang berasal dari kota Tegal, camilan yang digoreng ini dibuat dari tepung kanji (aci) yang dicampur dengan tepung terigu lalu kemudian dibuat adonan. Selanjutnya adonan tersebut dibentuk bulat dan bagian dalamnya diisi sayuran seperti tumisan kol, daun bawang, serta irisan cabai rawit, namun bisa juga dikreasikan dengan bahan sayuran lain seperti wortel, tergantung selera anda juga dalam membuatnya.

Olos sendiri memiliki tekstur empuk serta bercitarasa enak, gurih, dan sedikit  pedas. Pedasnya tersebut berasal dari irisan cabai yang ada didalamnya. Namun tidak semua orang bisa membuat olos yang memiliki tekstur empuk, adakalanya malah gagal sehingga menghasilkan olos  berstektur keras yang kurang enak saat kita menyantapnya.

Resep Cara Membuat Olos Agar Tidak Keras  Meletus Meledak

Cara membuat olos agar tidak keras sangatlah mudah dan sederhana, resepnya yaitu pastikan campuran antara tepung kanji dan tepung terigu ketika membuat adonan itu pas serta sesuai. Jika kebanyakan terigu justru malah jelek karena secara teori malah membuat keras olos ketika digoreng garing, ini sama halnya ketika membuat cireng kering. Dan satu lagi tipsnya yaitu jangan terlalu lama menggoreng agar kulit olos pun tidak keras. Lagian jika terlalu lama apalagi apinya besar bisa membuat olos meletus atau meledak - ledak saat digoreng sehingga minyak bercipratan kemana - mana. Demikian semoga bermanfaat!!! 
Advertisement

0 Komentar untuk "Resep Cara Membuat Olos Agar Tidak Keras Dan Meletus Saat Digoreng"