Kunci Gitar A# B# C# D# E# F# G# Lengkap Untuk Belajar

Belajar kunci gitar memang membutuhkan kesabaran, selain karena banyak serta beraneka ragamnya kunci gitar yang harus dihafal, kita juga dituntut untuk bisa terlatih dalam hal perpindahan jari tangan antara kunci yang satu ke kunci lain ketika memainkannya dalam mengiringi sebuah lagu.Nah dalam kesempatan kali ini mari kita lanjut belajar kunci gitar jenis lainnya yaitu  kunci A# sampai G#.

Kunci gitar A#, B#, C#, D#, E#, F#, G# adalah jenis kunci lainnya yang  juga wajib harus anda kuasai. Pasalnya tidak semua lagu yang kita mainkan selalu menggunakan jenis kunci dasar, baik itu yang bernada mayor maupun  minor. Adakalanya dihadapkan dengan lagu yang penuh dengan kunci kres ini sehingga bingung bagaimana bentuk dan letak posisi jari tangannya.

Baca juga :

Sebenarnya kunci gitar # (kres)  ini teorinya yaitu menaikan 1 fret lebih tinggi dari kunci sebelumnya, lebih mudah apalagi jika anda menguasai kunci gantung atau palang. Rumusnya begini, contoh jika anda  ingin mendapatkan nada kunci B#, maka pada saat menekan kunci B, tinggal geser 1 fret kekanan tanpa merubah posisi jari, maka itulah kunci B# dan bentuknya pun kebetulan sama dengan kunci C  gantung. Maka jangan heran jika kunci E# bentuk posisi jarinya sama dengan kunci F. Itulah sebabnya kenapa saya bilang lebih mudah jika anda menguasai kunci gantung, sebab pasti akan mudah paham karena hanya tinggal mengeser fret.

Namun jika anda masih pemula dan belum begitu menguasai kunci gantung, jangan berkecil hati karena dalam tutorial ini telah sengaja saya buatkan daftar lengkap kunci gitar A# sampai G# kedalam bentuk foto atau gambar yang disertai keterangan. Tujuannya supaya anda tidak salah memegang senar sekaligus lebih memudahkan dalam membentuk posisi / pola letak penempatan jari tangan pada senar dan fret dari masing - masing chord.

Baca Juga : Kunci Gitar A B C D E F G Yang Mudah Untuk Pemula


Kunci Gitar A#
chord kunci gitar A# kres mudah
atau bisa juga seperti dibawah ini, dengan menggeser 1 fret kekanan dari kunci gitar A gantung.


chord kunci gitar A# kres




Kunci Gitar B#
chord kunci gitar B# kres




Kunci Gitar C#
chord kunci gitar C# kres contoh gambar foto cara bermain memegang bentuk letak posisi jari tangan




Kunci Gitar D#
chord kunci gitar D# kres




Kunci Gitar E#
chord kunci gitar E# kres



Kunci Gitar F#
chord kunci gitar F# kres




Kunci Gitar G#
chord kunci gitar G# kres


Itulah daftar lengkap kunci gitar A# sampai G# yang kami ulas paling update di tahun 2020, silahkan dipraktekan dan semoga cepat bisa bermain gitar.

0 Komentar untuk "Kunci Gitar A# B# C# D# E# F# G# Lengkap Untuk Belajar"