Manfaat Ketumbar Untuk Obat Masuk Angin Dan Cara Mengolahnya

Halo pembaca blog Sumedang Sharing, manfaat ketumbar atau katuncar dalam bahasa sunda,  ternyata bukan hanya digunakan sebagai bumbu masak didapur, namun memiliki khasiat juga bagi kesehatan khususnya sebagai obat masuk angin. Tidak banyak yang tahu memang, karena masuk angin biasanya identik dengan obat yang berbahan dasar jahe. Padahal setelah diteliti kandungan yang ada dalam ketumbar pun tidak kalah hebatnya dalam mengatasi masuk angin.

Khasiat Manfaat Ketumbar Untuk Obat Masuk Angin Cara Mengolah

Masuk angin memang sepele, namun jangan dibiarkan karena dampaknya bagi tubuh sangat tidak enak, sebut saja misalnya mual, meriang, capek yang berlebihan, hingga  nafsu makan pun jadi berkurang. Pengobatan secara tradisional  masuk angin yang paling umum dillakukan dikita yaitu dengan cara kerokan dibagian punggung.

Nah jika anda kebetulan sedang mengalami masuk angin, tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan alami menggunakan bahan dasar ketumbar ini. Ya sebagai alternatif saja jika tidak ada obat ataupun jahe untuk diminum, karena khasiatnya pun sama saja. Berikut langkah mengolahnya :

  • Sediakan kurang lebih 3 gram biji ketumbar
  • Seduh dengan setengah gelas air panas lalu diamkan sampai dingin
  • Setelah dingin saring air dan campurkan dengan sedikit madu lalu minum sekaligus



Nah itulah resepnya, mudah dan sederhana bukan? Akhir kata semoga informasinya bisa bermanfaat.

Advertisement

0 Komentar untuk "Manfaat Ketumbar Untuk Obat Masuk Angin Dan Cara Mengolahnya"