Kunci Gitar A#m B#m C#m D#m E#m F#m G#m Lengkap

Bagi anda yang sedang bermain gitar namun kebetulan lupa atau bahkan belum hapal satupun kunci gitar A#m sampai G#m , maka dalam postingan kali ini telah sengaja saya buatkan tutorialnya dalam bentuk gambar disertai penjelasan dari  letak dan bentuk penempatan jari jemarinya dalam menekan senar agar mudah diikuti dan dipraktekan khususnya untuk anda pemula yang baru belajar kunci gitar atau chord.

Jika anda pernah membaca postingan sebelumnya tentang kunci gitar A# sampai G# dan telah menguasainya, untuk memainkan kunci gitar inipun pasti sangat mudah karena letak fret dari masing – masing kunci masih sama, hanya berbeda penempatan jari saja. Apalagi jika anda telah mahir memainkan kunci gantung atau palang, saya yakin tidak butuh waktu lama untuk bisa hapal kunci ini karena tinggal menggeser – geser saja letak fret dengan bentuk posisi jari dalam posisi yang masih sama.

Baca juga :

Dalam kunci jenis Kres Minor ini ada beberapa kunci yang sebenarnya tidak ada yakni Kunci B#m dan juga E#m namun justru tanpa kita sadari pernah memainkannya, apa sajakah itu? Sebenarnya kedua kunci tersebut memiliki nada bentuk penempatan jari  yang sama dengan kunci lain. Untuk kunci B#m sama bentuknya dengan kunci Cm dan untuk kunci E#m sama dengan kunci Fm. Karena rumus menggeser fret tadi makanya didapatlah bentuk yang serupa. Sama halnya seperti E# yang bentuk penempatan jarinya serupa dengan kunci F.

Kunci Gitar A#m, B#m, C#m, D#m, E#m, F#m, G#m adalah termasuk jenis minor yang dimana akan menghasilkan nada sendu, biasanya digunakan juga untuk mengiringi lagu yang beriramakan itu. Namun tidak menutup kemungkinan bisa juga lagu ceria jika dikombinasikan dengan nada mayor lainnya. Nah dibawah ini adalah kunci gitar A#m, B#m, C#m, D#m, E#m, F#m, G#m yang lengkap dengan penjelasan dari setiap titik warna yang berarti menyatakan jari tertentu yang menekan tali senar.

Kunci gitar A#m
Kunci gitar A#m



Kunci Gitar B#m
Kunci Gitar B#m



Kunci Gitar C#m
Kunci Gitar C#m



Kunci Gitar D#m
Kunci Gitar D#m



Kunci Gitar E#m
Kunci Gitar E#m



Kunci Gitar F#m
Kunci Gitar F#m


Kunci Gitar G#m
Kunci Gitar G#m


Itulah chord gitar dari A#m sampai G#m yang bisa saya share dalam postingan terbaru 2020 ini, semoga tutorialnya bisa bermanfaat dan selamat menggenjreng senar !!!

0 Komentar untuk "Kunci Gitar A#m B#m C#m D#m E#m F#m G#m Lengkap "