Review Kelebihan Lampu Motor Osram Cool Blue Berikut Kelemahannya

Kali ini saya ingin review beberapa kelebihan lampu motor Osram cool blue dari sekian banyaknya merk bohlam motor yang ada saat ini. Lampu motor Osram pun ada beberapa jenis, dibedakan dari warna kacanya ada yang bening, biru, dan juga kuning serta ada juga yang bertipe all season dan all season dimana cahaya yang dihasilkannya lebih terang melebihi yang standar serta aman digunakan berbagai kondisi, untuk harganya mungkin sedikit agak mahal dibanding yang biasa.

Salah satu tipe bohlam osram yang banyak dijual dibengkel yaitu Cool Blue dengan harga dikisaran 50ribu. Bohlam motor ini menghasilkan warna sedikit putih dari yang standar (kaca bening) tapi tidak seputih LED juga ya. Sesuai yang tertulis di kemasannya, kebetulan saya juga memiliki HS1 12V 35W untuk motor Vixion. Jika diterjemahkan bohlam ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :
  • Cahaya yang dihasilkan bisa mencapai 4000K Xenon Look
  • Kecerahan lebih 20% dari yang standar (osram kaca bening)
  • Jarak pencahayaan lebih baik
  • Anti getaran
  • Namun untuk umur lebih pendek dari yang standar (ini mungkin yang jadi kelemahannya)








Bisa anda perhatikan pada gambar 2 (kemasan belakang), kotak – kotak silver menunjukan Cool Blue dan kotak – kotak warna biru adalah bohlam osram standar.

Untuk umur pemakaian bohlam osram cool blue memang terbilang sedikit agak pendek. Dari pengalaman saya beberapa kali ganti yaitu gampang putus pada pada lampu dekatnya. Ini mungkin karena motor saya sudah AHO dimana lampu tidak bisa dimatikan, siang dan malam nyala terus. Namun untuk cahaya yang dihasilkan lampu osram cool blue ini saya berikan jempol. Sangat terang dan fokus, antara lampu dekat dan jauh jelas perbedaannya. Ini contoh cahaya yang dihasilkan lampu tersebut.

Lihat juga : Cara membuat lampu rem berkedip di semua motor dan mobil

Lampu dekat





Lampu jauh



Meskipun kacanya biru tapi cahayanya masih ada unsur kekuningan mirip lampu original bawaan, jadi tetap nyaman saat dibawa jalan dalam kondisi hujan ataupun berkabut. Tidak seperti bohlam merk yang tidak bisa disebutkan namanya, kacanya benar – benar biru dan cahayanya sangat putih namun bakalan kerepotan saat kondisi hujan. Itulah beberapa kelebihan lampu motor osram blue, setiap kelebihan pasti ada kelemahan karena didunia ini tidak ada yang sempurna :D

0 Komentar untuk "Review Kelebihan Lampu Motor Osram Cool Blue Berikut Kelemahannya"