Ukuran Bearing Roda Depan Vixion New Dan Old Beda, Awas Ketuker

Halo sobat, motor Yamaha Vixion khususnya antara New Vixion dan Old Vixion meskipun sama - sama satu merk, bearing roda ban atau laher velg depannya ternyata berbeda ukuran yang otomatis kode bearing dan nomor partnya pun berbeda. Kejadian yang saya alami yaitu salah beli yang harusnya untuk New Vixion pemilik bengkel malah memberi bearing untuk Vixion Lama. Maklum baru pertama kali saya beli bearing untuk roda depan motor tersebut dan rencananya mau ganti sendiri karena memiliki peralatan yang memadai juga pernah berpengalaman mengganti laher roda Honda Supra X.

Kesalahan ada pada saya tidak mencari dulu informasi di internet serta tidak membawa contohnya, juga pemilik bengkelnya dimana beliau juga tidak menjelaskan ini untuk motor Vixion New atau Vixion Old, melainkan hanya memberi tahu kalau ini untuk motor Vixion. Ya sudahlah mau dibalik lagi ke bengkel jauh soalnya saya beli di kota Sumedang sedangkan jarak antara rumah ke kota 30 Km.

Bearing atau lebih kita kenal laher adalah salah part yang harus mendapat perhatian apalagi jika kita sering mengendarai motor pada jalan keriting. Jika sudah aus maka kenyaman berkendara akan berkurang ditandai juga dengan oblaknya roda ketika kita menggoyangkannya. Maka mau tidak mau kita pun harus menggantinya dengan bearing baru, namun dengan kode bearing yang sama tentunya supaya ukurannya juga sama. Dan berikut ini adalah gambar perbedaan kedua bearing tersebut, maaf malah jadi sedikit bercerita :D


Bearing Old Vixion memiliki ukuran lebih kecil dengan nomor kode part 93306-202X8

ukuran kode nomor bearing roda depan velg ban old vixion lama



Sedangkan untuk New Vixion berkode 93306- 301XE

ukuran kode nomor bearing roda depan velg ban vixion new lightning advance NVL NVA



Jadi jangan sampai tertukar ya !!! sekian
Advertisement

0 Komentar untuk "Ukuran Bearing Roda Depan Vixion New Dan Old Beda, Awas Ketuker"