Cara Root Android Asiafone AF9190 Tanpa Harus Punya PC

Hai sobat Sumedang Sharing kali ini saya ingin berbagi tutorial cara root Asiafone AF9190 dengan mudah tanpa harus menggunakan PC (Komputer). Memang banyak manfaatnya jika kita melakukan root pada smartphone Android, namun jika handphone anda masih dalam masa garansi lebih baik jangan dilakukan, sebab takutnya malah menghilangkan garansi. Toh tidak ada yang tahu kan handphone kita kapan rusaknya, bisa aja sebelum masa garansi habis. Namun jika anda ingin memaksakan maka ikuti langkah dibawah ini.
  • Siapkan aplikasi Framaroot, bisa anda dapatkan di Google Play atau website resmi lainnya
  • Instal aplikasi tersebut dan buka. Maka anda akan menjumpai 2 pilihan disana seperti gambar berikut ini.
Cara Root Android Asiafone AF9190 Tanpa PC
  • Pada pilihan pertama anda pilih SuperSU sedangkan dipilihan kedua pilih Barahir, kemudian akan tampil pesan peringatan bahwa perangkat anda telah sukses di root. Disana anda pilih Ok, lalu restart handphone.
  • Buka kembali menu, jika menjumpai aplikasi SuperSU telah terinstal. Maka selamat !! Asiafone AF9190 anda telah berhasil di root.
Sebenarnya banyak sih cara untuk melakukan root pada smartphone Android selain menggunakan aplikasi diatas, tapi menurut pengalaman saya ini yang paling mudah dilakukan.

Oh ya sebagai informasi tambahan saja, tutorial cara root Android tanpa PC diatas bisa juga anda terapkan di Asiafone tipe lainnya seperti Asiafone AF9192, Asiafone AF90, Asiafone AF79, dan seterusnya. Yang penting, dari sekian banyak tipe tersebut masih menggunakan Sistem Operasi (OS) Android versi Jelly Bean. Karena setelah saya coba instal di Android Kitkat, aplikasi tidak melakukan rooting.

Mungkin sampai disini dulu informasi mengenai tutorial cara mudah melakukan root pada Asiafone AF9190, jika ada yang kurang dipahami jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar.

0 Komentar untuk "Cara Root Android Asiafone AF9190 Tanpa Harus Punya PC"