Khasiat dan Manfaat Buah Simalakama Bagi Kesehatan

Khasiat dan manfaat buah Simalakama untuk kesehatan jarang sekali diketahui banyak orang karena buah yang satu ini masih dianggap misterius keberadaannya. Saya pun pernah menlihat dan membaca sebuah pertanyaan Yahoo Answer, yang menanyakan apakah buah tersebut benar-benar ada atau hanya sebuah cerita.

Ya, sebenarnya buah ini memang ada dan banyak orang menyebutnya buah mahkota Dewa. Tidak hanya terkenal lewat lagunya, buah asli Indonesia ini mempunyai kegunaan dalam mencegah sekaligus mengobati berbagai macam penyakir secara alami yang dibuat ramuan tradisional. Lalu apa sajakah itu? simak terus informasinya

rasa bentuk khasiat manfaat buah simalakama

Buah Simalakama mempunyai nama latin Phaleria Macrocarpa atau Phaleria Papuana konon pertama kali ditemukan di pulau Papua. Menurut informasi dari buku tanaman herbal ternyata banyak sekali kandungan penting didalamnya seperti saponim, alkaloid,  flavonoid, terpenoid, lignan dan resin yang bersifat anti alergi (antihistamin), antioksidan, anti kanker dan juga sintosinon (memudahkan proses kelahiran). Bagian yang yang dapat dijadikan obatnya dari mulai daun, daging, hingga kulit buah.

Nah itulah sedikit artikel mengenai manfaat buah simalakama, semoga informasi bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

0 Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Buah Simalakama Bagi Kesehatan"