Kelebihan Kekurangan Supra X 125 Berdasar Pengalaman

Kelebihan dan kekurangan (kelemahan) motor honda Supra X 125 ini saya tulis berdasarkan pengalaman sendiri karena kebetulan saya memiliki motor tersebut dan masih digunakan hingga sekarang untuk menemani kemanapun bepergian. Motor ini saya beli pada tahun 2007 ketika awal keluarnya New Supra X125, namun yang saya miliki masih berjenis karburator bukan PGM FI (Full Injection)

Kelebihan dan keunggulan Supra X 125

Kelebihan dan keunggulan honda Supra X 125 menurut saya pribadi yaitu sangat irit bahan bakar. Dulu sewaktu saya pakai kuliah yang jarak dari rumah ke kampus kurang lebih 30 Km, motor ini hanya menghabiskan kurang lebih 1 liter bensin untuk pulang pergi. Ini tergantung juga dari cara saya membawa motor, bisa lebih kalau dibawa ngebut dan cara penarikan gasnya yang sering kontan naik turun. Mungkin benar juga apa yang sering orang bilang bahwa motor honda itu irit bensin hehehe. Kelebihan lainnya menurut saya yaitu suara mesinnya yang sangat halus, tapi ini mungkin dipengaruhi juga dari oli yang saya gunakan dan juga setelan karburatornya.

keunggulan kelebihan kekurangan kelemahan supra x 125

Kekurangan dan kelemahan Supra X 125

Sedangkan kekurangan Supra X 125 diantaranya kurang bertenaga ketika dibawa jalan yang banyak tanjakan meskipun sudah 125cc, beda halnya ketika diajak lari dijalan yang datar, motor ini sangat lincah sekali, ini dipengaruhi oleh ukuran gir yang mungkin terlalu kecil. Kekurangan lainnya yaitu kadang suka susah untuk mengover gigi dari 1 ke 2 dan terdengar jelas suara perpindahannya. Mungkin yang satu ini dipengaruhi oleh setelan Rpm mesin yang kurang pas.

Nah bagi anda yang penasaran berapa top speed dari supra x 125 ini. Lihat juga videonya dibawah ini.



Mungkin itulah sedikit info mengenai keunggulan (kelebihan) dan kekurangan motor honda Supra X 125. Kalau ada yang kurang bisa anda tambahkan dikolom komentar. Dan bagi anda pemilik Supra X 125 PGM-FI (Full Injection) dan Supra X 125 helm in boleh dong di share kelebihan dan kekurangannya disini biar kita bisa saling berbagi :D

0 Komentar untuk "Kelebihan Kekurangan Supra X 125 Berdasar Pengalaman"