Manfaat Daun Mangkokan Mengatasi Rambut Rontok

Tidak hanya digunakan sebagai tanaman hias dipekarangan rumah, daun mangkokan dengan nama latin Nothopanax Scutellarium Merr ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Salah satu khasiat yang ada didalamnya yaitu bisa mengatasi rambut rontok.

khasiat manfaat daun mangkokan mengatasi rambut rontok kebotakan

Rambut yang rontok memang sangat menjengkelkan, saat kita menyisi  rambut pun banyak yang ikut terbawa menempel disisir, terlebih jika sisir yang digunakannya  itu rapat. Rambut dikepala pun otomatis lambat laun akan semakin menipis bahkan parahnya lagi jika tidak diimbangi pemberian nutrisi bisa menyebabkan kebotakan.

Memang sekarang ini telah banyak produk shampo yang bisa mencegah rambut rontok, tapi apakah itu cocok dengan rambut kita ? Sebenarnya kita pun bisa membuat shampo daun mangkokan asalkan tahu cara mengolahnya, kalau ada dipekarangan rumah, shampo daun mangkokan ini selain murah juga tanpa efek samping karena dari bahan alami.

Namun yang akan saya share dalam postingan ini bukan cara membuatnya shamponya melainkan minyak untuk dioles dirambut dan kulit kepala. Yuk intip resepnya

Cara membuat daun mangkokan untuk rambut
  • Sediakan 25 gram daun mangkokan yang telah dicuci bersih
  • Haluskan daun tersebut dan dicampur dengan minyak kelapa kurang lebib 100 cc kemudian aduk
  • Gunakan campuran ini sebagai minyak rambut dan remas dikepala hingga rata.


Itulah khasiat dan manfaat daun mangkokan untuk rambut, semoga informasinya bisa bermanfaat.

0 Komentar untuk "Manfaat Daun Mangkokan Mengatasi Rambut Rontok "