Deltabox Vixion Pun Bisa Penyok Dan Patah, Bisakah Ketok Magic ?

Halo sobat, tulisan kali ini saya masih ingin mengulas mengenai motor Vixion terutama dibagian rangkanya. Rangka atau sasis Yamaha Vixion yang lebih dikenal Deltabox ternyata bisa penyok saat terkena benturan yang cukup keras. Jika melihat sekilas, Deltabox ini memang terlihat seperti besi padat yang sangat kokoh seperti baja, padahal aslinya bagian dalam tersebut kosong. Hanya 2 buah plat besi pipih yang dibentuk untuk menyatu. Tentu jika terkena benturan yang keras akan penyok seperti tanki atau body mobil. Hanya saja mungkin penyoknya tidak akan terlalu parah karena lempengan besinya sedikit tebal dibanding bahan tanki yang cenderung lebih seperti kaleng.

Beberapa dari pengguna Vixion pun ada yang mengalami kejadian tersebut, selain karena kecelakan dijalan raya salah satu diantaranya yaitu akibat motor terjatuh saat diparkir dan menghantam benda padat tepat dibagian tersebut, alhasil Deltabox pun penyok. Untuk cara memperbaikinya mungkin akan sedikit bingung juga, apakah bisa diketok magic atau tidaknya ? karena jika dibiarkan tentu sangat tidak enak dilihat dan mengurangi nilai keindahannya. Solusi sementara mungkin dengan menutupnya dengan Half Fairing atau Tubular.

Rangka Deltabox vixion penyok



Rangka deltabox vixion patah






Dari kejadian tersebut dapat kita ambil hikmah yakni untuk lebih merawat motor yang kita pakai khususnya disini Yamaha Vixion, selalu parkir dengan benar, serta yang paling penting untuk tetap hati – hati dalam berkendara. Keselamatan adalah poin paling utama Bro. 

0 Komentar untuk "Deltabox Vixion Pun Bisa Penyok Dan Patah, Bisakah Ketok Magic ?"