Cara Petikan Gitar Peterpan Semua Tentang Kita : Bagian Intro

Cara memetik gitar lagu semua tentang kita peterpan - Hai sobat gitaris dimanapun anda berada, baru bisa update kembali nih di blog Sumedang Sharing karena kesibukan didunia nyata. Dan dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi info mengenai cara memetik / memainkan petikan melodi gitar Semua Tentang Kita dari band legendaris Peterpan yang sekarang berubah nama menjadi Noah Band. Tutorial yang saya tujukan untuk pemula ini sebenarnya sih lebih mudah jika anda mempraktekannya dengan cara melihat langsung videonya di Youtube. Namun tidak ada salahnya juga saya buatkan manual seperti ini, siapa tahu ada dari anda bisa memahami sekaligus mengikutinya.

Untuk memainkan gitar lagu Peterpan Semua Tentang Kita sebenarnya sangatlah mudah. Anda bisa menggunakan kunci dasar C, kemudian dilanjut ke kunci G, Am, Em, F, C, Am, serta berakhir di kunci G. Mungkin disini yang jadi pertanyaan anda yaitu bagaimana cara memetik senar demi senarnya ? Secara umum cara memetiknya bisa saya gambarkan kurang lebih sebagai berikut.

Melodi Petikan Gitar Semua Tentang Kita Peterpan

  • Kunci C (Petik senar 5-4, 5-4, 4-5, kemudian 4 lepas tanpa penekanan)        
  • Kunci G (Petik senar 6-5-4, 5-4, 5-4
  • Kunci Am (Petik senar 5-4-5-2, 3-4-3
  • Kunci Em (Petik senar 6-5-4-2, 3-4-3)
  • Kunci F (Petik senar 4-3-4-2,  3-4-3)
  • Kunci C (Petik senar 5-4-2-1, 4-3-5)
  • Kunci Am (Petik senar 5-4-5-2, 3-4-3)
  • Kunci G (Petik senar 6-5-4-2, 3-4-2, 3-4-1, 2-3-2)

Petikan gitar Semua Tentang Kita diatas hanya untuk bagian intro / awal, untuk yang lainnya nanti menyusul dilain kesempatan. Memang jika digambarkan seperti itu akan sedikit membingungkan, apalagi jika anda benar - benar masih tahap pemula yang baru belajar gitar. Ada beberapa senar yang dipetik bersamaan, serta ada 2 nada atau lebih yang harus dibunyikan dalam sekali petik, yang biasa disebut teknik hammer on.

Agar anda tidak bingung, saya sarankan untuk belajar langsung dengan cara melihat videonya. Silahkan cari di Youtube karena saya lihat banyak sekali yang membuat tutorialnya dengan begitu lengkap. Akhir kata selamat belajar !!!


0 Komentar untuk "Cara Petikan Gitar Peterpan Semua Tentang Kita : Bagian Intro"