Perbedaan Layar LCD Tianma vs Ebbg, Lihat Sendiri Nih

Hai sobat blog Sumedang Sharing, tulisan kali ini saya akan membahas perbedaan 2 jenis LCD yang saat ini digunakan pada smarthpone khusunya produk Xiaomi. Adapun yang akan saya review disini yaitu antara layar LCD tianma dengan Ebbg.

Mungkin anda pun sudah tahu bahwa saat ini ponsel xiaomi terutama seri redmi menggunakan beberapa tipe lcd, meskipun masih tipe yang sama misal redmi 4x, yang umum digunakan dan sering saya temui diantaranya tianma, boe, dan ebbg. Memang, ketika kita membeli ponsel baru xiaomi kita tidak akan pernah tahu jenis lcd yang dipakainya, karena dispesifikasinya sedikitpun tidak dituliskan ini TIANMA, EBBG, atau bahkan BOE nya. Ibarat membeli kucing dalam karung, ya untung untungan saja.

Sebenarnya antara LCD tianma dan ebbg sama saja dari segi kualitas, hanya saja disini ada sedikit perbedaan pada sisi karakter warna yang dihasilkan. Nah kalau di tipe LCD tianma karakter warna layarnya cenderung putih kebiruan sedangkan pada ebbg putih kekuningan. Dari segi kenyamanan mata tergantung selera, tapi biasanya yang putih kebiruan cepat menimbulkan kelelahan mata. Kelebihan layar tianma ini yakni gambar background putih akan terlihat lebih putih dibanding putihnya layar ebbg.

Jika anda masih penasaran perbedaan keduanya, silahkan perhatikan gambarnya dibawah ini.

[Foto]

Yang kiri LCD tianma pada redmi note 4x sedangkan yang kanan LCD Ebbg pada redmi 4x. Keduanya menggunakan pengaturan kontras & warna standar.

perbedaan layar LCD tianma ebbg boe

Hal ini juga berlalu untuk laptop, perbedaannya bisa anda lihat sendiri. Dimana laptop kiri layarnya lebih putih dibanding laptop kanan padahal sama - sama merk asus.

Jika anda ingin mengetahui cara cek tipe layar xiaomi, cukup dengan membuka menu pengaturan - tentang ponsel - versi kernel (tekan 5x), setelah terbuka lalu pilih Version Information di nomor 1. Selain mengetahui tipe LCD, disana anda akan menemukan juga tipe sensor kamera yang digunakan, entah itu sony atau bisa juga samsung.

 cara cek tipe layar lcd xiaomi

0 Komentar untuk "Perbedaan Layar LCD Tianma vs Ebbg, Lihat Sendiri Nih"