Layar LCD Tianma Redmi Note 4 atau 4x, Putih Banget

Hai pembaca setia blog Sumedang Sharing, Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang sedang laris manis saat ini terutama seri redminya, tak terkecuali untuk redmi note 4 dan 4x. Sebenarnya kedua tipe tersebut hampir sama, hanya beda jenis chipset processor yang digunakannya. Jika anda jeli dan mengikuti perkembangan lainnya seputar ponsel xiaomi, saat ini ada beberapa tipe LCD berbeda vendor yang digunakannya. Meskipun anda memiliki redmi note 4x yang spesifikasi tertulisnya sama dengan yang saya miliki. Misal RAM 3Gb ROM 32Gb silver Snapdragon, namun belum tentu tipe LCD yang ada didalamnya sama. Begitu juga dengan sensor kameranya.

Yang saya pernah temui, saat ini ada 3 jenis LCD pada ponsel redmi yakni tianma, ebbg, dan boe. Kebetulan redmi Note 4x yang saya miliki bertipe layar Tianma. Kelebihan layar lcd tianma ini yaitu saat menggunakan background putih gambar putih yang dihasilkan lebih putih dari ebbg dan boe. Bisa anda lihat dan bandingkan sendiri pada postingan saya sebelumnya berjudul Perbedaan Layar LCD tianma vs ebbg. Sedangkan untuk ebbg dan boe ini warna putih yang dihasilkan cenderung agak kuning (hangat) . Tapi kelebihan layar ebbg dan boe ini menurut saya mata tidak akan cepat lelah saat melihat layar.

layar LCD tianma redmi note 4 4x boe ebbg


Setelah kita mengetahui adanya perbedaan didalamnya maka jangan heran jika anda memiliki ponsel redmi yang layarnya kekuningan meskipun di pengaturan cahaya dan warna telah di set ke dingin.

0 Komentar untuk "Layar LCD Tianma Redmi Note 4 atau 4x, Putih Banget"