Daun Saledri Untuk Hipertensi Dan Cara Mengolah Yang Benar

Daun seledri, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Biasanya mendengar kata seledri kita akan teringat akan menu masakan sop yang ada didapur. Memang tanaman yang satu ini biasanya digunakan sebagai bahan tambahan bumbu dapur yang  menambah aroma wangi yang khas. Tapi tidak semua orang menyukai wanginya, ada sebagian yang justru merasa bau dengan seledri ini.

khasiat manfaat daun seledri untuk hipertensi menurunkan tekanan darah tinggi ini cara mengolah yang benar

Dalam dunia kesehatan seledri memiliki segudang manfaat yang jarang kita ketahui, salah satu khasiat dari daun seledri yaitu bisa digunakan sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi atau dalam bahasa medisnya disebut hipertensi. Ya penyakit hipertensi adalah salah satu penyakit yang mematikan serta dapat menimbulkan berbagai penyakit lainnya seperti kerusakan pada ginjal, penyakit jantung, stroke, serta gangguan pada mata dan usus.

Dari sekian banyaknya obat hipertensi berbahan kimia, tidak ada salahnya anda mencoba juga pengobatan secara alami menggunakan daun seledri. Selain murah dan mudah didapat, pengobatan tradisional ini tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh asalkan kita tahu cara mengolah daunnya yang benar. Umumnya dengan cara merebus atau bisa juga dengan dibuat jus. Namun sebenarnya dengan mengkonsumsi daun seledri secara teratur dan sesuai takaran pun tanpa harus diolah itupun sudah jadi obat yang justru tidak kita sadari.

Cara mengolah daun seledri untuk jadi obat darah tinggi / hipertensi yaitu sebagai berikut.
  • Sediakan kurang lebih 40 gram daun seledri yang telah dicuci bersih
  • Kemudian rebus daun menggunakan 2 gelas air selama 15 menit
  • Setelah dingin saring air rebusan dan minum sehari 2 kali


Cukup mudah bukan? Intinya kita mengambil manfaat yang ada dalam daun seledri dimana terkandung nutrisi penting yang bisa menurunkan hipertensi.

Advertisement

0 Komentar untuk "Daun Saledri Untuk Hipertensi Dan Cara Mengolah Yang Benar"