Review Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Asus X540SA

Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberi sedikit review mengenai kelebihan dan kekurangan dari Notebook / Laptop Asus X540SA. Salah satu produk keluaran terbaru yang diluncurkan brand Asus ini menjadi pertanyaan bagi yang hendak membelinya, produk tersebut bagus atau tidak ya ? Jika melihat informasi yang tertulis di website resmi Asus, spesifikasi laptop ini terbilang standar , misalnya saja processor yang hanya dibekali Celeron Dual Core meski ada juga yang memakai Pentium Quad Core. Laptop asus X540SA tersebut harganya kurang lebih sekitar 3 juta, direntang harga tersebut memang tidak heran beberapa produk laptop hanya dibekali processor yang cukup untuk kebutuhan computing ringan seperti mengetik, browsing, dan menonton film.

Review laptop notebook asus X540SA Indonesia

Asus X540SA menurut saya lebih pantas dibilang netbook layar lebar, kenapa demikian ? Asus X540SA ini tidak memiliki DVD Internal namun memiliki layar lebar 15,6 inch yang melebihi ukuran layar laptop pada umumnya yang hanya 14 inch. Tapi dibeberapa pemakai lain justru Asus X540SA ini telah bekali juga DVD internal, entahlah karena saya membelinya secara online di Lazada, itupun masih DOS yang artinya belum terinstal OS windows atau OS lainnya.

Laptop notebook asus X540SA celeron




Spesifikasi laptop notebook asus X540SA


Nah selama memakai laptop Asus X540SA tersebut, ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang saya rasakan (opini pribadi) serta patut untuk dibagikan sebagai bahan pertimbangan untuk anda yang berencana ingin membelinya.

Kelebihan :

  • Layar lebar sangat nyaman untuk dipakai menonton film, mengetik, dan browsing
  • Keybord lega, jadi seperti keybord computer ada tambahan tombol  - tombol lagi disamping kanan
  • Processor sudah 64-bit
  • Adem, tidak mudah panas, serta kipas tidak bising
  • Baterai lumayan irit (salah satu kelebihan Celeron)
  • Ada fitur smart gesture
  • Suara speaker jernih, khas Sonic Masternya Asus


Kekurangan :

  • Resolusi layar hanya 1366x768 yang sama seperti ukuran 14 inch padahal ukuran layar 15,6 inch. Alhasil gambar yang dihasilkan sedikit kurang tajam.
  • Karakter warna layar cenderung lebih kekuning – kuningan. Saya bandingkan dengan laptop Asus tipe lain dengan layar background putih.
  • Sering hang dan loading saat membuka aplikasi yang banyak cache seperti Mozilla 
  • Terlalu besar saat dimasukan kedalam tas untuk dibawa bepergian

Kelebihan laptop notebook asus X540SA



Kekurangan notebook laptop asus X540SA








Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan laptop Asus X540SA, setiap produk memang seperti itu karena didunia ini tidak ada yang sempurna :D

0 Komentar untuk "Review Kelebihan Dan Kekurangan Laptop Asus X540SA"