Cara Mencuci dan Membersihkan Handuk Yang Berjamur

Untuk membersihkan handuk berjamur, kumal, atau bahkan dekil sama saja seperti pakaian lainnya yaitu dengan cara mencuci bersih. Hanya bedanya, ketika jamur menempel pada pakian mungkin ada teknik khusus supaya bintik noda hitam tersebut benar-benar hilang karena konon sangat sulit untuk dihilangkan.

Adanya noda jamur pada handuk tersebut biasanya disebabkan karena kebiasaan anda menyimpan handuk dalam keadaan basah tanpa dibeberkan (tidak kena angin),  atau bisa juga karena terlalu lama disimpan pada lemari yang suhunya lembab. Cara merawat handuk agar tidak jamuran cukup sederhana, ya itu dia jangan lakukan kedua hal tersebut.

cara mencuci membersihkan handuk yang berjamur kumal dekil

Sebenarnya ada beberapa cara mencuci dan membersihkan noda jamur pada handuk yang bisa anda coba, berikut ini informasi lengkapnya.

Cara mencuci dan membersihkan handuk yang berjamur

  • Tips pertama yaitu dengan menggunakan cuka karena dipercaya dapat menghilangkan hingga 80% jamur dipakaian termasuk pada handuk. Caranya anda cukup rendam handuk menggunakan air yang telah dicampur 1 atau 2 sendok makan cuka selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu angkat lalu cuci dengan air bersih menggunakan deterjen untuk proses pembersihan dan juga untuk menghilangkan bau cuka.
  • Namun jika anda menggunakan mesin cuci untuk proses pencuciannya. Caranya masukan handuk yang berjamur tersebut kedalam mesin cuci dan tambahkan beberapa sendok takar deterjen, 1 atau 2 sendok cuka, dan juga air. Biarkan hingga tercampur, kemudian nyalakan mesin cuci seperti biasa dan tunggu hingga proses pencucian selesai. 
  • Jemur dibawah sinar matahari langsung dan jangan disimpan ditempat yang lembab

Nah itulah sedikir artikel mengenai cara mencuci dan membersihkan handuk berjamur. Semoga informasinya bermanfaat,

0 Komentar untuk "Cara Mencuci dan Membersihkan Handuk Yang Berjamur"