Kampung Toga Sumedang Tempat Wisata Menarik Dihati

Berbicara mengenai tempat - tempat wisata di Jawa Barat khususnya kota Sumedang, Kampung Toga mungkin bisa dibilang salah satu nama daerah dan tempat wisata yang sering dijadikan perhatian serta menarik untuk anda kunjungi. Apalagi jika anda seorang traveller yang kebetulan ingin menghabiskan waktu berlibur dan bersantai bersama keluarga maupun teman, tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk dijadikan pilihan. Pasalnya banyak sekali fasilitas yang bisa anda pilih didalamnya, entah itu darat, air, maupun udara. Misalnya ada kolam renang untuk orang dewasa maupun anak - anak berikut dengan waterboom dan serbi serbi lainnya, restoran dengan gaya lesehan, ruangan untuk rapat, ruang terbuka untuk berfoto - foto dengan pemandangan yang indah, fasilitas outbond seperti paralayang dan Gantole, fasilitas bersepeda, pemancingan di danau buatan, arung jeram, kebun buah - buahan dan tanaman obat, hingga tersedianya fasilitas penginapan berupa villa yang bisa anda pilih dan disesuaikan dengan budget yang anda miliki. Harganya pun bisa dibilang terjangkau, contohnya saja harga tiket masuk kolam renang Kampung Toga ini yaitu dipatok dengan Rp. 15.000 / orang, sedangkan untuk harga Villa Kampung Toga Sumedang sendiri sangatlah bervariasi, ada yang dimulai dari Rp.325.000 hingga Rp.3.900.000 per sewa, ini disesuaikan juga dengan fasilitas didalamnya.

harga tiket masuk kampung toga sumedang
Villa di Kampung Toga Sumedang

harga villa kampung toga sumedang
Villa Kampung Toga Sumedang Masih Sepi

tempat wisata kampung toga sumedang
Tempat Nyantai Dihalaman Depan Villa


Dikarenakan Kampung Toga ini lokasi berada di dataran tinggi atau perbukitan yang tentunya lebih tinggi dari Sumedang Kota, jadi ketika mencapai puncak tempatnya kita bisa melihat pemandangan alam kota Sumedang dari ketinggian. Biasanya ketika hari minggu ataupun hari libur sekolah, di puncaknya ini banyak sekali muda - mudi yang berdatangan untuk berfoto ria.

Kampung Toga Sumedang
pemandangan kota Sumedang dari atas Kampung Toga
namun bukan dari pas puncaknya

Meskipun saya sendiri belum pernah mencoba semua fasilitas didalamnya, hanya kolam renang. Tapi jujur saja tempat ini sering saya kunjungi meskipun sendiri ketika ada waktu luang, yang sekedar untuk melepas kebosanan rutinitas dengan melihat - lihat pemandangan alam diatasnya sambil ditemani hembusan angin yang begitu menyejukan.

Oh ya hampir lupa, untuk anda yang dari luar kota belum mengetahui lokasinya. Kampung Toga ini pun tidak terlalu jauh dari Sumedang Kota, anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 2 Km dari alun - alun. Cari saja Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh, Desa Sukajaya, setelah sampai disana bilang saja mau ke Kampung Toga, saya jamin jika anda tanya pedagang asongan maupun sopir angkot sekalipun akan pasti ditunjukkan kemana arahnya.

Itulah review singkat dari Kawasan Wisata Kampung Toga Sumedang, Akhir kata selamat berkunjung ke tempat tersebut,

0 Komentar untuk "Kampung Toga Sumedang Tempat Wisata Menarik Dihati"