Tips Agar Stang Jepit Vixion Tidak Mentok Tangki

Update postingan kali ini saya akan berbagi tips agar stang jepit vixion tidak mentok tangki, disini saya menerapkannya di new vixion lightning NVL jadi buat vixion advance atau NVA mungkin masih sama karena letak sayap dam bentuk tangkinya sama. Tapi untuk old vixion saya belum mencobanya,

Salah satu permasalahan yang muncul saat menggunakan stang jepit untuk motor naked ini yaitu ada bagian tertentu yang kurang nyaman, misalnya kabel kopling atau gas yang jadi menekuk sehingga lebih seret hingga bagian sayap atau tangki yang beradu atau bersentuhan dengan bagian ujung stang. Mungkin untuk stang jepit yang bisa disetel naik turun serta tekukannya seperti NUI bisa mengatasi masalah ini. Tapi bagaimana jika yang dipasang model stang jepit permanen seperti model drag dan R15, ini butuh penyesuaian yang ekstra tentunya.

Untuk model stang R15 bisa menggunakan yang saya gunakan yaitu dengan mengganjal kedua stoper dengan baut kecil. Tidak perlu dilas, cukup tempelkan menggunakan lem epoxy. Ditambah pemasangan stang jepit di batangnya shocknya agak diberi jarak sekitar 3mm dari segitiga atas, jadi agak naik sedikit.

Tips Cara Agar Stang Jepit Vixion Tidak Mentok Tangki

Cara ini memang terkesan kurang rapi serta ada minusnya juga yaitu posisi berbelok motor agak berkurang ketika mau putar arah, tapi sepengalaman saya pengaruhnya tidak terlalu juga. Tapi terlepas dari itu semua, kita bisa memasang stang jepit tanpa takut tanki dan sayap tergores ujung stang.

Oke mungkin itu saja yang ingin saya bagikan. Jika ada yang kurang mohon dikoreksi, namun jika ada pertanyaan silahkan sisipkan dikolom komentar.

0 Komentar untuk "Tips Agar Stang Jepit Vixion Tidak Mentok Tangki"