Kunci Ukulele Senar 4 Nada A, B, C, D, E, F, G Mayor Lengkap Buat Pemula

Bermain ukulele atau kentrung sangatlah seru dan mengasyikan, apalagi jika sambil berkumpul bersama teman dan ikut bernyanyi bersama. Selain simple, ukulele juga mudah untuk dibawa kemana - mana, jadi saat mau nongkrong pun tidak akan kerepotan membawanya. Tapi sayangnya tidak semua orang bisa memainkan gitar kecil nan mungil ini, karena ukulele hanya memiliki 4 senar yang otomatis kunci untuk mendapatkan nada tertentu pun berbeda dengan kunci gitar pada umumnya. Selain itu ada pula ukulele yang hanya memiliki 3 senar, tentu ini juga berbeda bentuk penempatan jarinya dengan yang bersenar 4. Terkecuali ukulele senar 6, pada gitar kecil ini bentuk posisi penempatan jarinya persis sama dengan gitar besar, hanya berbeda pada urutan nada senar dari 1 sampai 6 nya saja.

Bagi anda yang terbiasa menggunakan gitar besar lalu beralih ke ukulele pertama kalinya, pasti akan sedikit merasa kaku diawal - awal memainkan karena butuh penyesuaian dalam penempatan jari tangannya. Belum lagi harus menghafal deretan kunci A sampai G entah itu yang bernada mayor maupun nada minor. Apalagi jika anda benar - benar pemula yang baru pertama kalinya memegang gitar, butuh kesabaran juga ketika belajarnya.

Nah dalam kesempatan kali ini saya ingin membagikan daftar lengkap chord ukulele dasar senar empat nada mayor dari A -  G dalam bentuk gambar / foto supaya lebih mudah di ikuti serta gampang dalam menempatkan posisi jari tangan.

Kunci A Ukulele

chord kunci A ukelele kentrung

Kunci B Ukulele

chord kunci B ukelele kentrung

Kunci C Ukulele

chord kunci C ukelele kentrung

Kunci D Ukulele

chord kunci D ukelele kentrung


Kunci E Ukulele

chord kunci E ukelele kentrung


Kunci F Ukulele

chord kunci F ukelele kentrung




Kunci G Ukulele

chord kunci G ukelele kentrung

0 Komentar untuk "Kunci Ukulele Senar 4 Nada A, B, C, D, E, F, G Mayor Lengkap Buat Pemula"