Cara Membuat Pewangi Pakaian Sendiri Secara Alami Tradisional

Cara membuat pewangi pakaian sendiri – tahapan akhir dalam mencuci baju adalah memberi pewangi atau pengharum pakaian saat melakukan pembilasan. Pengharum pakaian berguna untuk mengusir aroma yang tidak sedap pada pakaian. Coba bayangkan jika Anda memakai pakaian yang masih berbau, tentu saja Anda tidak pede, bukan? Nah, pengharum pakaian merupakan elemen yang tidak dapat kita tinggalkan dalam mencuci pakaian. Oleh karena itu, hal ini membutuhkan anggaran belanja khusus untuk memastikan ketersediaannya.

Pewangi pakaian memang penting, tapi jika anggaran belanja rumah tangga sudah melonjak dan berlebih, ada tips brilian membuat pewangi pakaian secara manual, artinya Anda tidak perlu membelinya. Bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah untuk didapatkan. Ingin tahu apa saja bahannya dan bagaimana membuat pewangi pakaian secara manual tersebut? Simak ulasan di bawah ini sebagai berikut :

Cara Membuat Pewangi Pakaian Sendiri Secara Tradisional, Alami, dan Sederhana

Cara membuat pewangi pakaian sederhana


Bahan yang diperlukan :
  • Kondisioner sebanyak 2 botol dengan aroma bebas sesuai keinginan Anda.
  • Cuka putih yang telah disuling sebanyak tiga gelas.
  • Air hangat sebanyak enam gelas.
  • Wadah untuk membuat racikan dan campuran semua bahan.


Langkah - langkah :
  • Campurkan bahan-bahan berupa cuka putih, kondisioner dan air hangat ke dalam wadah yang telah disediakan, pastikan hasil akhirnya berwujud halus.
  • Jika dirasa telah lunak dan menghalus, Anda bisa menambahkan minyak esensial (cukup beberapa tetes saja).
  • Sediakan tempat penyimpanan (bisa berupa botol plastik bekas pewangi sebelumnya). Pastikan botol tersebut tertutup dan memungkinkan Anda untuk membuat takaran berapa banyak yang harus dituangkan saat mencuci pakaian.
  • Nah, akhirnya pewangi pakaian manual Anda telah dibuat dan siap untuk dipergunakan.


Itulah sedikit tips cara membuat pewangi pakaian sendiri yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Selain karena bahan-bahannya sederhana serta mudah didapatkan, pengaruhnya terhadap penghematan anggaran belanja keluarga juga cukup signifikan. Anda bisa berhemat dan mengalihkan anggaran membeli pewangi pakaian untuk segmen rumah tangga lainnya yang kiranya lebih penting. Sekian dan semoga artikel ini dapat bermanfaat .

0 Komentar untuk "Cara Membuat Pewangi Pakaian Sendiri Secara Alami Tradisional "