Vixion Pakai Stang Byson Berasa Paling Gagah di Jalanan Bro !!!

Hai bro, vixion adalah motor naked sport yang sangat mudah untuk dimodifikasi. Bagian stang termasuk salah satu part yang sering dilakukan modifikasi. Ada yang menggantinya dengan stang jepit , stang tinggi, namun ada juga yang lebih suka memakai stang lebar seperti stang baplang, stang renthal, atau memakai stang ori Yamaha milik motor Byson. Emang bisa ya stang byson dipasang dimotor Vixion ? jawabannya bisa dan sangat PNP. Entah itu NVL (New Vixion Lightning), NVA (New Vixion Advance), ataupun Old Vixion.

Tak mau ketinggalan, akhirnya vixion saya pun ikut – ikutan dimodifikasi bagian stangnya. Awalnya sih ganti pakai stang jepit R15, namun setelah 1 tahun pemakaian kemudian barulah ganti ke stang byson.

Baca juga : Review sendiri stang R15 di New Vixion

Pengalaman pertama pakai stang byson ini yaitu sering ragu – ragu saat mau menyalip kendaraan lain dalam kondisi macet karena takut menyenggol, maklum  biasanya pakai stang jepit. Namun setelah terbiasa, kini malah jadi keenakan, sangat nyaman, dan berasa paling gagah dijalanan karena tangan terbuka lebar seperti mau terbang :D.

Posisi berkendara setelah ganti stang byson dari stang orinya sedikit agak nunduk, namun bagi anda memiliki tinggi badan 167 seperti saya tidak bikin pegal kok, nyaman – nyaman saja.

Vixion Pakai Stang Byson

Stang byson yang saya pasang di Vixion kebetulan milik byson Fi yang stangnya berwarna hitam. Saya sendiri membelinya langsung di dealer dengan harga 70.000 tanpa indent karena kebetulan stoknya tersedia. Baik itu yang warna silver maupun hitam, hanya saja saya lebih suka warna hitam karena motornya juga hitam  :D

Stang byson fi terpasang di motor vixion

Stang byson ini PNP di vixion old maupun vixion new (NVL dan NVA) yang artinya dudukan untuk holder saklar kiri dan kanan sama. Hanya saja kita perlu menyesuaikan dan mengatur ulang kabel – kabel agar rapi sebagaimana stang orinya. Nah bagi anda yang ingin menambahkan peninggi (raiser),  wajib juga mengubah jalur kabel rem dan gas dari dalam headlamp menjadi keluar batang shock agar saat setang dibelokan tidak ketarik sana sini.

Stang byson ini ujungnya bolong tidak ada dudukan untuk memasang jalu, jadi mau tidak mau kita harus beli lagi jalu variasi yang menyertakan juga  dudukan untuk  baut jalu dalam stang. Namun sekarang ada juga yang hanya menjual dudukannya saja, cari yang bahannya besi agar lebih kuat mencengkram, bentuknya seperti  dibawah ini.

Cara memasang dan membuat dudukan jalu stang byson


Setelah dipasang dudukan tersebut, terserah anda mau pasang jalu variasi ataupun jalu ori bawaan stang vixion.

Saat memasang stang byson di motor Vixion, usahakan setelannya agak naik keatas sehingga terlihat membentuk V karena jika distel datar maka ujung stang akan mepet menyentuh tangki saat dibelokan dan tangan akan terjepit. Namun lain halnya jika ditambah raiser stang, mau distel datar pun tidak masalah.


Cara pemasangan stang byson di new vixion


Nah berikut ini beberapa foto stang byson yang telah terpasang di motor New Vixion saya pribadi. Jadi tambah gagah kan dibanding stang orinya.

0 Komentar untuk "Vixion Pakai Stang Byson Berasa Paling Gagah di Jalanan Bro !!!"