Belajar Kunci Gitar A7 B7 C7 D7 E7 F7 G7 Mudah Disertai Gambar

Postingan kali ini saya ingin share kunci gitar lanjutan dari kunci gitar dasar yang pernah dibahas sebelumnya. Adapun chord gitar yang kali ini akan kita pelajari yaitu kunci gitar dasar mayor yang diakhiri 7 (seventh) yakni A7 B7 C7 D7 E7 F7 G7. Kunci gitar A7 sampai G7 ini biasanya dipakai untuk mengiringi lagu yang berirama jazz atau dipakai juga sebagai kunci variasi sebelum perpindahan antar kunci lainnya supaya lagu yang dibawakan terdengar lebih enak didengar.

Ada yang bilang kunci ini merupakan chord gitar sisipan. Contohnya jika anda memainkan gitar sebuah lagu Pop dengan kunci C G F G C maka kunci tersebut bisa diselingi kunci 7 tersebut  jadi C C7 G G7 F F7 C. Maka tidak heran jika letak dan bentuk kunci gitar A7 sampai G7 ini tidak jauh beda dari kunci dasarnya yakni kunci gitar A sampai G yang bernada mayor. Karena merupakan variasi dari kunci dasar tersebut, maka bentuknya hampir sama hanya saja ada beberapa jari yang dipindahkan posisi jarinya ke senar dan grip lain yang tidak jauh dari posisi kunci dasar tersebut. Begitu juga jika kunci dasarnya minor, maka anda juga akan menemui kunci 7 ini dari mulai Am7 sampai Gm7.

Nah terlepas dari itu semua, mau digunakan untuk mengiringi lagu genre apapun jika anda tidak hafal kuncinya ya percuma saja. Untuk itu langsung saja intip dibawah ini gambar letak dan bentuk penempatan jari – jarinya. Setiap titik ada keterangan warna agar mudah untuk anda ikuti.

Kunci gitar A7
chord kunci gitar A7




Kunci gitar B7
chord kunci gitar B7




Kunci gitar C7
chord kunci gitar C7



Kunci gitar D7
chord kunci gitar D7



Kunci gitar E7
chord kunci gitar E7



Kunci gitar F7
chord kunci gitar F7



Kunci gitar G7
chord kunci gitar G7


Itulah kunci gitar A7 sampai G7 yang dapat saya share, semoga artikel terbaru 2020 ini dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang sedang belajar bermain gitar.

0 Komentar untuk "Belajar Kunci Gitar A7 B7 C7 D7 E7 F7 G7 Mudah Disertai Gambar"