Bentuk Posisi Jari Kunci Gitar Am7 Bm7 Cm7 Dm7 Em7 Fm7 Gm7

Bermain gitar memang sangat mengasyikan, apalagi jika anda telah hafal serta menguasai minimal berbagai kunci gitar dasar entah itu nada mayor maupun minor, lagu apapun bisa anda mainkan dengan mudah. Namun tentu saja tidak semua lagu yang anda nyanyikan tersebut menggunakan kunci dasar, ada kalanya lagu yang akan anda mainkan tersebut terdapat kunci variasi seperti kunci 7 sehingga membuat anda bingung dan tidak bisa memainkannya karena tidak tahu bentuk posisi penempatan jarinya. Sebenarnya untuk membentuk kunci ini sangat mudah, karena turunan dari chord Am sampai Gm, maka kunci 7 nya pun bentuknya tidak jauh berbeda dari kunci dasarnya, hanya memindahkan beberapa jari ke senar lainnya ataupun melepaskan beberapa jari dari chord dasarnya.

Setelah sebelumnya saya bahas mengenai kunci 7 untuk chord gitar dasar mayor yakni chord gitar A7 sampai G7, maka dalam postingan kali ini kita lanjut pelajari kunci 7 untuk nada dasar minor yaitu Am7 Bm7 Cm7 Dm7 Em7 Fm7 Gm7 yang merupakan kunci variasi dari kunci gitar Am sampai Gm.

Kunci gitar ini memang tidak selalu digunakan dalam mengiringi lagu, sebab kunci ini biasanya hanya digunakan beberapa buah dan itupun disisipkan pada saat perpindahan kunci ataupun saat mengakhiri sebuah nada tergantung kebutuhan. Bisa saja saat memainkan lagu dengan kunci gitar Am Em F Am maka ada sisipan kunci Am7 sehingga jadi Am Am7 Em F Am.

Untuk memudahkan anda mempelajari kunci Am7 hingga Gm7, sengaja telah saya buatkan gambarnya dibawah ini sedetail mungkin supaya gampang untuk diikuti dan dipraktekan.


Kunci gitar Am7
chord kunci gitar am7




Kunci gitar Bm7
chord kunci gitar bm7



Kunci gitar Cm7
chord kunci gitar cm7




Kunci gitar Dm7
chord kunci gitar dm7




Kunci gitar Em7
chord kunci gitar em7





Kunci gitar Fm7
chord kunci gitar fm7





Kunci gitar Gm7
chord kunci gitar gm7


Nah itulah chord gitar Am7 sampai Gm7 yang dapat saya share, semoga artikelnya dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang saat ini sedang belajar gitar.

0 Komentar untuk "Bentuk Posisi Jari Kunci Gitar Am7 Bm7 Cm7 Dm7 Em7 Fm7 Gm7 "