Begini Cara Membentuk Jari Kunci Gitar A5 B5 C5 D5 E5 F5 G5

Memainkan gitar tidak melulu membawakan lagu pop atau melayu yang temponya lambat, ada kalanya anda ingin memainkan lagu – lagu rock yang temponya cepat. Saat melihat list chord gitar dari lagu rock tersebut, anda pun kaget ternyata berisi chord yang tidak biasa digunakan seperti memainkan lagu pop pada umumnya. Saat memainkan lagu rock pastinya anda sering menemukan berbagai jenis kunci 5, salah satunya kunci gitar A5 B5 C5 D5 E5 F5 G5. Nah dalam pembahasan kali ini kita akan belajar kunci tersebut, bagaimana posisi letak penempatan jari untuk membentuknya.

Kunci gitar A5 sampai G5 ini biasa disebut dengan power chord atau ada juga sebagian lagi menyebutnya dengan kunci gitar drop D. Untuk membentuk kunci ini pun sangat mudah anda hanya menggunakan 2 jari saja yakni jari telunjuk serta jari manis, serta penekanan senarnya hanya melibatkan 2 buah senar, yakni senar bas nomor 5 dan 6, meskipun ada juga yang menggunakan senar 4, biasanya yang mengunakan 3 jari ditambah jari kelingking.

Kunci A5 sampai G5 umumnya dipakai untuk mengiringi lagu bergenre rock, metal, punk, atau genre lainnya sesuai kebutuhan. Lagu pop pun bisa menggunakani kunci ini asalkan lagunya dimainkan juga dengan tempo cepat. Chord gitar ini tidak terikat oleh nada mayor maupun minor karena dapat menyumbang kedua nada tersebut.

Bagi anda yang belum tahu, berikut ini gambar posisi posisi letak penempatan jari dari jari – jarinya, silahkan ikuti karena setiap titik warna telah saya beri keterangan.

Kunci gitar A5
chord kunci gitar a5





Kunci Gitar B5
chord kunci gitar b5





Kunci Gitar C5
chord kunci gitar c5





Kunci gitar D5
chord kunci gitar d5





Kunci gitar E5
chord kunci gitar e5





Kunci Gitar F5
chord kunci gitar f5




Kunci gitar G5
chord kunci gitar g5



Itulah chord gitar A5 sampai G5 yang dapat saya share, akhir kata semoga artikelnya dapat bermanfaat bagi anda yang sedang belajar gitar. 

0 Komentar untuk "Begini Cara Membentuk Jari Kunci Gitar A5 B5 C5 D5 E5 F5 G5"