Membuat Website Portal Desa Menggunakan PHP, HTML, MySQL

Postingan kali ini saya ingin share website portal desa yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML, dan database MySQL. Website desa ini dibuat sewaktu dulu masih kuliah dalam rangka menyelesaikan tugas project work yang topiknya tentang Peran Teknologi Informasi Bagi Pemerintahan Desa.

Website yang saya bangun ini sederhana, hanya menampilkan profil, staff desa, struktur organisasi, struktur pemerintahan,  data demografis, peta, galeri foto, agenda dan kegiatan desa. Meskipun demikian, website tersebut dinamis karena semua menu tersebut diambil langsung dari database sehingga dengan mudah dapat update di halaman admin entah itu untuk melakukan penambahan, pengeditan, serta penghapusan.

Untuk menambah kesan website yang hidup, saya pun menambahkan menu buku tamu, widget komentar, serta polling sebagai media interaksi pengunjung.

Nah bagi anda mahasiswa kuliah jurusan Manajemen Informatika, Teknik Informatika, atau Teknik Komputer yang membutuhkan contoh website desa untuk tugas akhir ataupun skripsi, mungkin website bisa jadi salah satu contohnya. Adapun untuk tampilannya sebagai berikut :

Halaman Home Pengunjung

Membuat Website Portal Desa Menggunakan PHP, HTML, MySQL Contoh Untuk Skripsi Tugas Akhir Download Source Kodenya Disini


Halaman Home Administrator

Download source code website gratis untuk bahan skripsi tugas akhir


Bagi yang membutuhkan source kodenya bisa menghubungi saya melalui halaman kontak, silahkan edit – edit lagi karena website masih banyak kekurangannya. Entah itu dari segi penampilan hingga menu – menu yang ditampilkannya.

1 Komentar untuk "Membuat Website Portal Desa Menggunakan PHP, HTML, MySQL"

Unknown mengatakan...

assalamualaikum bg
boleh saya minta source kodenya mas,untuk tugas akhir saya