Vixion Pakai Spakbor Ninja RR dan Sein Mini Tempel di Undertail

Tulisan kali ini masih seputar modifikasi motor vixion, kini berlanjut pada bagian spakbor. Modifikasi yang telah saya lakukan yaitu mengganti spakbor belakang dengan spakbor ninja RR, lebih tepatnya sih spakbor variasi model ninja RR yang universal alias bisa dipasang disemua motor yang tipe spakbor belakangnya dapat di copot serta dipasang kembali seperti CBR, R15, GSX, New CB150R, Vixion R, Xabre, Supra GTR, MX King, dan New Vario Led Alis. Kalau saya sendiri di motor NVL termasuk NVA dan Old vixion, karena spakbornya tidak bisa di copot pasang seperti itu, maka harus pasang juga undertail atau biasa disebut selancar. Bisa saja sih pakai spakbor bawaan yang dipotong, tapi nantinya terlihat wagu karena bagian dekat lubang kunci jok masih kelihatan ada tonjolan.

Lihat juga : Cara pasang undertail nemo di new vixion

Spakbor variasi ini harganya lebih mahal dari spakbor ori ninja RR yang tidak disertai mata kucing. Bedanya, spakbor variasi ini lebih nungging kebelakang dan sudah disertai mata kucing meskipun tidak berfungsi saat diberi cahaya. Cara pasang spakbor variasi ini juga sangat mudah, tinggal bikin lubang di undertail sesuai  4 lubang baut pada spkabor tersebut, kemudian tambah lagi 1 lubang ditengahnya untuk lubang kabel sein. Agar lebih mudah, melubanginya dengan bantuan solder.
Lampu sein belakang pun di ganti dengan ukuran mini model vixion karena jika pakai bawaannya tidak bisa masuk karena lubangnya kecil. Dan ini tampilan motor vixion yang pakai spakbor ninja RR tersebut :

Vixion Pasang Pakai Spakbor Ninja RR dan Sein Mini Tempel di Undertail Nemo


Pasang spakbor undertail vixion


Sein spakbor undertail vixion


Dari segi tampilan, spakbor variasi vixion model ninja RR ini semakin menambah keren dan lebih sporty, namun dari sisi kenyamanan tentu saja jadi berkurang. Pasalnya spakbor ini tidak berfungsi sebagaimana spakbor bawaannya untuk mengurangi cipratan air. Hanya saja bagi yang suka penampilan khususnya yang menggunakan undertail, ini bisa jadi solusi agar tidak di tilang polisi karena alasan penempatan plat nomor yang tadinya dikolong bawah undertail kini jadi di tempat semestinya yang mudah dilihat.

0 Komentar untuk "Vixion Pakai Spakbor Ninja RR dan Sein Mini Tempel di Undertail"