Tips Agar Jari Tidak Sakit dan Kapalan Saat Bermain Gitar

Dalam tahapan belajar gitar, anda pasti pernah mengalami kesulitan dalam hal penekanan senar gitar. Entah itu ketika membentuk kunci tertentu karena jari - jari masih kaku atau bahkan mengalami yang namanya sakit jari hingga jari anda pun kapalan akibat terlalu lama menekan senar gitar yang begitu kerasnya. Sama, saya pun demikian ketika dulu pertama kali belajar gitar, bahkan semua orang yang pernah belajar gitar pun mungkin merasakan hal serupa seperti yang anda alami.

Namun sebenarnya itu hanya sementara, jika anda rajin berlatih lama kelamaan jari jemari anda akan terbiasa dan rasa sakit pun akan hilang perlahan - lahan karena otot - otot jari semakin kuat dan kulit ujung jari untuk menekan senar semakin menebal.

Akan tetapi jika jari anda sudah tidak tahan dengan sakitnya sedangkan anda harus tetap bermain gitar, maka disini saya memberikan sedikit tips dan cara agar jari tangan tidak sakit ketika main gitar khususnya ketika menekan senar gitar tersebut. Ini hanya pengalaman saya saja, mau diikuti silahkan tidak juga tidak jadi masalah. Karena disini saya hanya ingin berbagi hehehe.

tips cara agar jari tangan tidak sakit kapalan saat main bermain gitar

Cara termudah yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jari sakit saat menekan senar gitar tersebut yaitu dengan menyetem ulang senar gitar dengan kekencangan yang rendah, namun tentu saja hal ini otomatis akan menurunkan semua nada dasar gitar. Sehingga jika suara dasar anda sebagai penyanyi berada di nada C, maka bisa saja ketika bermain gitar anda iringi dengan menggunakan nada dasar D atau bahkan yang lebih tinggi dari itu.

Silahkan anda stem senormalnya saja, dalam artian jangan terlalu rendah. Yang penting senar gitar tidak terlalu sakit ketika anda tekan. Nah jika sudah terbiasa dengan setelan senar seperti itu, suatu saat anda balikan lagi ke steman awal, atau setelan nada gitar standar pada umumnya. Semoga membantu !!!

0 Komentar untuk "Tips Agar Jari Tidak Sakit dan Kapalan Saat Bermain Gitar"