Cara Mengocok dan Menggenjreng Gitar Yang Mudah Bagi Pemula

Hai sobat blog Sumedang Sharing dimanapun anda berada, update postingan kali ini mari kita belajar mengocok atau menggenjreng gitar yang baik dan benar khususnya untuk anda para pemula yang baru belajar bermain dan memainkan gitar, bebas mau jenis akustik ataupun listrik (eleketrik). Bagi anda yang sudah mahir, silahkan lanjutkan baca postingan lainnya yang mungkin lebih menarik :D

Cara Memetik Mengocok Menggenjreng Gitar Yang Mudah Bagi Pemula

Oke lanjut saja ya !!! Dalam bermain gitar, kocokan / genjrengan (rhythm) setiap lagu itu berbeda - beda. Misalnya saja cara menggenjreng gitar lagu dangdut atau reggae tentu sangat berbeda jauh dengan cara mengenjreng lagu pedih atau yang beriramakan slow bin galau. Biasanya diawal - awal ketika belajar memainkan gitar, letak susahnya itu ada di penyelarasan antara genjrengan dengan kunci gitar serta lirik lagunya (agar sesuai dengan lagu). Cara yang paling mudah berdasarkan pengalaman saya yaitu anda harus sering latihan mengengnjreng gitar untuk mengiringi sebuah lagu sambil menyetel lagunya. Silahkan ulangi beberapa kali sampai anda merasa yakin bisa, baru setelah itu coba mainkan sendiri genjrengannya tanpa menyetel musik.

baca juga : Cara mengocok dan menggenjreng gitar reggae

Untuk jenis lagunya sendiri usahakan ketika pertama kali anda belajar menggenjreng gitar,pilihlah lagu yang beriramakan slow terlebih dahulu agar lebih mudah untuk diikuti, contoh judul lagunya yaitu Ungu - Aku Bukan Pilihan Hatimu. Pola kocokan ataupun genjrengan lagu tersebut umumnya sama dengan lagu - lagu slow pada umumnya, hanya beda di kecepatan genjrengannya saja. Adapun polanya sendiri seperti berikut ini.

  • Bawah
  • Bawah
  • Atas - Atas - Bawah
  • Bawah - Atas - Bawah - Atas - Bawah

kembali lagi namun dikurangi 1 hingga seterusnya
  • Bawah
  • Atas - Atas - Bawah
  • Bawah - Atas - Bawah - Atas - Bawah

Jika anda tidak percaya coba dengarkan saja lagu tersebut, kemudian perlahan ikuti kocokan / genjrengan senarnya pasti kurang lebih seperti pola tersebut. Untuk lebih jelasnya nanti dilain kesempatan saya akan buatkan video tutorialnya di Youtube agar anda lebih gampang untuk mengikuti dan mempraktekannya. Ditunggu saja ya, jangan bosan untuk datang kembali ke blog sederhana ini !!!

0 Komentar untuk "Cara Mengocok dan Menggenjreng Gitar Yang Mudah Bagi Pemula"