Kunci Gitar Dasar Ukulele Senar 6 Guitalele

Hai sobat, dalam postingan kali ini saya ingin share chord gitar kecil ukulele senar 6 atau ada juga yang menyebutnya dengan guitalele, gitar lele, dan kentrung. Memang jika kita melihat sekilas dari jumlah senarnya, kunci gitar kecil ini pun sepertinya masih sama dengan kunci gitar biasa / besar pada umumnya, hanya berbeda pada ukuran body gitarnya saja. Dan jika anda beranggapan seperti itu maka jawabannya adalah benar!!! Tapi tunggu dulu, ada 1 hal yang membedakannya disini, apa itu ? lanjut ya...

Kunci Gitar Chord Ukelele Senar 6 Guitalele atau biasa disebut kentrung dan gitar lele

Perbedaannya terletak pada nada dasar dari masing - masing senarnya. Jika pada gitar biasa urutan nada dari senar 1 sampai 6 adalah E B G D A E, sedangkan pada guitalele sendiri urutan nada dari senar 1 sampai 6 nya yaitu A E C G D A. Namun soal bentuk dan letak penempatan jari untuk membentuk kunci pada guitalele ini masih sama dengan gitar biasa. Misalnya anda ingin membentuk kunci gitar C, maka seperti biasa kita tinggal menekan senar 2 di fret 1 menggunakan jari telunjuk lalu menekan senar 4 di fret 2 dengan jari tengah lalu diikuti dengan menekan senar 5 di fret 3 dengan jari manis. Hanya saja sudah pasti nada kunci C di ukulele akan lebih tinggi dibanding gitar biasa karena itu tadi berbeda nada dasar dari masing - masing senarnya, kecuali kalau di stem sama itu lain lagi cerita.

Nah setelah mengetahuinya, kini tinggal mulai saja bernyanyi lagu - lagu favorit diiringi gitar mini ini. Tapi untuk anda yang masih pemula, baru belajar gitar dan belum menguasai berbagai macam kuncinya. Silahkan untuk belajar terlebih dahulu kunci gitar dasar yang telah saya buat tutorialnya berikut ini lengkap disertai dengan gambar agar mudah anda ikuti dan praktekan.





0 Komentar untuk "Kunci Gitar Dasar Ukulele Senar 6 Guitalele"