Beberapa Khasiat dan Manfaat Bunga Tulip

Hai sobat Sumedang Sharing..selain mempunyai manfaat dan kegunaan sebagai tanaman hias, bunga Tulip juga mempunyai khasiat untuk kesehatan khususnya dalam mengobati berbagai penyakit secara alami seperti sakit punggung, gangguan sirkulasi darah, kanker darah, memar, kepekatan darah tidak normal, anemia, pendarahan di dalam, stagnasi darah, sekanan darah tinggi maupun rendah, hingga menghilangkan parasit dalam darah.

Khasiat Manfaat Bunga Tulip

Bunga Tulip mempunyai nama latin Tulipa sp, dan klasifikasinya sebagai berikut.

Klasifikasi Bunga Tulip
  • Kerajaan: Plantae
  • Ordo: Liliales
  • Famili: Liliaceae
  • Upafamili: Lilioideae
  • Genus: Tulipa
Bunga Tulip memiliki beraneka macam warna, ada yang ungu, merah, hijau, putih, kuning, dan lain sebagainya. Ciri  ciri bunga tulip ini yaitu bentuknya cukup besar dan memiliki 6 helai daun mahkota, batangnya mempunyai ketinggian antara 10 hingga 70cm, daunnya berbentuk panjang berwarna hijau kebiruan. Bunga tulip juga mempunyai biji yang berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering.

Nah bagi anda yang senang dengan tanaman ini serta berencana untuk menanamnya. Cara budidaya bunga tulip tergolong mudah, karena bisa melalui umbi maupun biji, dan tanaman ini pun dapat tumbuh subur dilingkungan yang bersuhu suhu rendah dan sejuk.

Mungkin itulah sedikit artikel mengenai bunga Tulip, semoga informasinya bisa menambah pengetahuan anda

0 Komentar untuk "Beberapa Khasiat dan Manfaat Bunga Tulip"