Tips / Cara Budidaya Bunga Tulip Agar Tumbuh Subur

Tips cara budidaya bunga tulip sangat dicari oleh anda yang hobi menanam tanaman hias, entah itu dijadikan sebagai ladang bisnis seperti membuka toko tanaman hias ataupun hanya untuk dijadikan koleksi dalam memperindah taman maupun ruangan rumah.

tips cara budidaya bunga tulip

Bunga tulip dengan nama latin Tulipa sp adalah salah satu jenis tanaman yang banyak disukai dan dikembangbiakan karena bentuk dan warnanya yang cantik. Semakin unik dan beragam kombinasi warna di setiap kelopak bunga ini, maka semakin mahal pula harga jualnya. Dilihat dari segi kesehatan, ternyata bunga ini juga memiliki manfaat dan khasiat dalam mengobati beberapa penyakit secara alami dengan dibuat ramuan obat herbal atau tradisional

baca juga : beberapa khasiat dan manfaat bunga Tulip

Nah jika anda berencana untuk membudidayakan bunga tulip sebaiknya dilakukan pada tempat yang mempunyai suhu udara sejuk seperti pegunungan. Karena tumbuhan yang satu ini tidak tahan dengan suhu yang panas.

Cara budidaya bunga tulip bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan penanaman umbi atau menggunakan biji bunganya itu sendiri. Namun kebanyakan petani bunga mengembangbiakannya dengan cara tanam umbi karena dirasa mudah dan juga  lebih cepat.

Di negara kita sendiri yang beriklim tropis, bukan tidak mungkin untuk menanam bunga tulip, ada cara yang bisa dilakukan agar proses pertumbuhan tunas padi umbi lebih cepat yakni dengan memasukkan terlebih dahulu biji atau umbi bunga tulip ke dalam kulkas sebelum anda menanamnya. Kemudian tanam umbi bunga tulip tersebut pada tempat yang teduh dan terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung karena akan membuat tanaman menjadi kering dan mati.

Perawatan selanjutnya yaitu dengan selalu menjaga pasokan air (penyiraman) agar calon bakal bunga tulip tersebut tidak kekeringan, serta jangan lupa untuk melakukan pemupukan organik maupun anorganik secara teratur agar tanaman pun tumbuh dengan subur.

Demikianlan artikel cara budidaya bunga tulip, semoga informasi beramnfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.

0 Komentar untuk "Tips / Cara Budidaya Bunga Tulip Agar Tumbuh Subur"