Pengalaman Beli HP di Atlantic Cell BEC Bandung

Tulisan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman ketika pernah membeli handphone di Atlantic Cellular BEC Bandung dengan kondisi cacat lcd, dalam hal ini terdapat dead pixel, atau kalau boleh saya jabarkan yaitu adanya titik kecil dan terang ketika layar ponsel dalam keadaan background hitam. Titik tersebut bisa berwarna biru, hijau, merah, ataupun putih.

Singkat cerita pada waktu itu saya berencana akan membeli smartphone lenovo a6000, setelah tanya sini tanya situ katanya kalau mau beli hp di BEC saja, tepatnya di Atlantic Cell. Selain stoknya lengkap, disana juga harganya pada miring alias murah. Memang benar yang dikatakan orang, ternyata setelah saya berkunjung kesana ramai banget pembeli dan ketika melihat daftar harganya lebih murah dari toko toko hp lainnya. Saya pun langsung tuh meminang si lenovo dan seperti biasa sebelumnya disuruh cek dulu fisik hp karena siapa tahu ada yang cacat. Disini saya pun hanya sekilas melakukan pengecekan, seperti kamera, speaker, microfone, sensor, bluetooth. Tidak sampai detail melihat ke bagian lcd lain halnya pada saat membeli hp bekas. Karena terlalu yakin kalau hp baru sedikit sekali kemungkinan yang namanya cacat.

Namun alangkah terkejutnya ketika sampai dirumah, ketika saya memakai hp dalam kondisi ruangan gelap dan memakai background hitam, ternyata hp baru ini terdapat dead pixel tepat dibagian tengah lcd, meskipun tidak kelihatan jelas dan hanya 1 titik tapi menurut saya itu sangat mengganggu keindahan layar si lenovo tersebut. Apalagi smartphone android tersebut memiliki ukuran layar 5 inci beresolusi HD berjenis IPS. Saya pun kecewa karena barang baru tapi kondisinya seperti itu.
Keesokan harinya saya pun langsung mendatangi kembali toko hp tersebut untuk mengklaim garansi toko yang hanya diberi 1 hari (24 jam) dengan menyerahkan nota pembelian berikut hp dan kelengkapannya. Namun untungnya pihak toko mau menerimanya dan saya mendapat tukar hp baru dengan merek dan tipe yang sama, namun hanya handset saja. Tidak untuk baterai dan accesoris lainnya.


Dari pengalaman tersebut, jika sobat mendapat kasus sama seperti saya yakni cacat produk bisa langsung klaim garansi toko, jika ada biasanya 1 sampai 2 hari tergantung tokonya juga. Namun kondisi hp harus dalam kondisi yang baik, yang artinya kerusakan bukan akibat kesalahan kita. Dan pastikan hp juga belum di otak atik seperti di pasang aplikasi, root, atau sebagainya. Sebisa mungkin kondisinya harus sama pada saat dibeli. Namun jika lebih dari garansi toko maka mau tidak mau pihak toko tidak akan melayani dan langsung disuruh garansikan langsung ke service centernya.

1 Komentar untuk "Pengalaman Beli HP di Atlantic Cell BEC Bandung"

Chintya Dewi mengatakan...

Sammaaaaa... aku jga beli dstu. Baru 3 hari layarnya error gabisa di tap. Dam 1 tahun kemudian hp muali error lagi, masalahnya beda dan kali ini sesor proxy.nya yg kena lcd juga kadang mati. Emang dasar emang bener" deh tuh kayanya konter Atlantik jual Hp Rekondisi. Gue sumpahin gak berahh usahanya..