Cara Menghilangkan Warna Cat Footstep Underbone

Berjumpa lagi dengan blog Sumedang Sharing, blognya orang Sumedang tempat berbagi cerita, info, dan pengalaman. Kali ini saya ingin berbagi info mengenai cara menghilangkan warna footstep racing variasi atau lebih dikenal footstep underbone. Seperti kita tahu jenis cat yang digunakan untuk part yang satu ini yaitu dengan teknik anodize (anodizing binti anodized), sama seperti part variasi lainnya yang berbahan cnc atau dural . jadi ga bakalan mempan jika ingin menghilangkannya dengan paint remover. Sudah saya coba sendiri dengan menggunakan paint remover ternyata sunguh tidak bisa.


Lanjut.....Minggu kemarin saya iseng ingin menghilangkan warna cat footstep underbone yang awalnya merah menjadi warna silver, warna alami logam. Karena setelah dilihat - lihat terlalu mencolok juga dengan warna motor yang lebih dominan ke warna hitam silver terus ada warna merah dibagian footstep. Ya ditambah lagi warna footstep underbone nya sudah agak pudar jadi menambah kuat alasan saya untuk menghilangkannya

Berbekal tutorial di youtube dengan kata kunci pencarian “anodize remover” Ternyata sangat mudah untuk menghilangkannya yaitu dengan menggunakan soda api yang biasa digunakan untuk mengatasi saluran wc yang mampet. Saya beli di toko bangunan, ga usah banyak cukup seperempat kilo saja harganya 12000 masih tersisa.


Kita tinggal sediakan air dalam wajan terus taburkan soda api secukupnya, lalu aduk hingga larut. Setelah itu baru masukan Footstep atau part lain yang jenis catnya anodize ke dalamna, maka terjadi reaksi dimana ada gelembung – gelembung yang akan mengangkat catnya. Tunggu beberapa menit lalu cek apakah catmya sudah luntur semua atau belum. Jika belum lanjutkan lagi rendam hingga rata tidak tersisa. Tapi ingat jangan kelamaan karena proses ini bukan hanya menghilangkan cat tapi memakan logam juga, jadi sesering mungkin di cek.

Perubahan :


footstep underbone new vixion lightning advance nvl nva



footstep racing new vixion nvl nva


Oh iya jangan lupa gunakan masker, sarung tangan dan kacamata untuk keamanan. Ya namanya juga berhubungan dengan k1m1a jadi harus safety. Sekian dan semoga bermanfaat

0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Warna Cat Footstep Underbone"