Tips Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab, Lakukan Cara Ini !!!

Tips rambut sehat berhijab – hijab bagi kalangan Muslimah merupakan suatu kewajiban yang wajib untuk ditunaikan. Hijab merupakan ajaran Agama yang dikhususkan untuk kaum hawa atau para wanita. Dewasa ini, semakin banyak muda mudi yang mantap memutuskan untuk menutup aurat dengan memakai hijab.

Para pemakai hijab atau yang biasanya disebut hijaber harus berjuang untuk tetap menjaga kesehatan rambutnya. Mengapa? Dengan mengenakan hijab, rambut akan senantiasa tertutup. Hal ini jika diacuhkan begitu saja dapat mengakibatkan rambut menjadi lembab dan bau, kering dan kusam. Selain itu, kulit kepala akan menghasilkan lebih banyak minyak dan bahkan tidak jarang, rambut akan mengalami kerontokan.

Tips Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab, Lakukan Cara Ini !!!

Nah, bagi Anda para pemakai hijab, jangan khawatir, artikel ini akan memberikan tips rambut sehat untuk para pemakai hijab. Ingin tahu apa saja tipsnya? Simak beberapa poin di bawah ini, antara lain :
  • Rambut Anda harus dicuci secara rutin dan berkala. Mencuci rambut dianjurkan untuk memiliki jeda, misalnya 2 hari sekali. Terlalu sering mencuci rambut juga dapat mengakibatkan rambut menjadi lebih kering dari biasanya. Anjuran lain yang tidak kalah penting adalah, jangan lupa untuk memakai kondisioner setelah bershampo.
  • Observasi produk Hair mask yang cocok dengan rambutmu. Jika telah mengetahuinya, upayakan untuk melakukan hair mask dan creambath minimal 2 kali sebulan. Tujuannya agar kelembutan rambut serta keharumannya tetap terjaga.
  • Setelah keramas, jika ingin mengenakan hijab, pastikan lebih dulu rambutmu sudah benar-benar tidak basah atau sudah kering. Memakai hijab saat rambut masih agak basah akan membuat timbul bau tak sedap pada rambut, dikarenakan tidak kering dengan sempurna.
  • Jangan mengikat rambutmu terlalu kuat, hindari juga pemakaian karet gelang untuk mengikatnya. Agar rambutmu lebih sehat, pilihlah bahan selain karet dan plastic untuk mengikat rambutmu.

Hijab yang menyerap keringat dan berbahan tipis akan sangat membantu dalam mencegah rambut menjadi bau dan tidak sehat.

Nah, itulah beberapa cara sederhana rambut tetap sehat meski berhijab. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalankan ajaran Agama sekaligus tetap menjaga kesehatan rambut. Akhir kata. Salam.

0 Komentar untuk "Tips Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab, Lakukan Cara Ini !!!"