Resep Sop Durian Spesial Paling Enak Taburan Topping Lezat

Resep sop durian - jika mendengar kata sop mungkin pikiran kita akan tertuju pada olahan daging atau sayuran seperti sop buntut sapi, sop tulang iga, dan seterusnya. Namun lain halnya dijaman modern sekarang ini, buah – buahan sendiri sudah bisa dijadikan sop dengan sebutan sop buah. Mungkin anda pun sudah tidak asing lagi karena sering melihat jajanan yang satu ini. Namun yang kali ini akan kami bagikan yaitu resep sop dari bahan utama buah durian. Pastinya berbeda dari sop buah pada umumnya yang terdiri dari berbagai buah – buahan.

Buah durian sendiri selain dimakan langsung juga nikmat dan lezat saat diolah menjadi menu sajian sop buah, ini karena buah ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang begitu lezat, ya meskipun ada juga sebagian orang yang justru tidak menyukai buah durian mungkin karena aroma nya yang kurang sedap.

Sajian sop durian sangat nikmat dikonsumsi saat masih hangat, sama seperti menu sop lainnya. Namun bagi yang suka dingin dan segar bisa juga dengan menambahkan es batu. Citarasa dari sop duren ini begitu enak dan nikmat.

Cara membuat sop durian ini pun terbilang sangat mudah dan sederhana, bisa dikreasikan dengan menambahkan berbagai jenis topping sesuai selera untuk menambah estetika serta menambah kelezatan tentunya. Anda bisa menaburi topping diatasnya berupa coklat, biscuit, buah dan masih banyak lagi.

Oke daripada penasaran langsung saja intip resep lengkap sop durian dibawah ini, jangan lupa siapkan dulu bahan – bahannya secara lengkap.

Resep Sop Durian Spesial Paling Enak Dengan Taburan Topping Lezat


Bahan topping biscuit :
  • 3 buah biscuit tawar
  • Susu kental manis putih, secukupnya
  • Keju cheddar parut, secukupnya

Langkah membuat :
  • Rebus susu cair bersama gula dan maizena, aduk hingga mengental, angkat dan dinginkan.
  • Tuangkan air dingin pada rebusa susu cair, aduk merata.
  • Siapkan mangkuk saji dan taruh daging durian didalamnya.
  • Siramkan kuah susu cair kedalam mangkuk berisi daging durian tadi.
  • Terakhir tambahkan es batu secukupnya dan tambahkan topping sesuai selera.
  • Sop durian siap disajikan.

Demikian Resep Sop Durian Spesial yang enak dan legit yang dapat kami bagikan dalam postingan ini. Semoga resep yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dirumah. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Komentar untuk "Resep Sop Durian Spesial Paling Enak Taburan Topping Lezat"