Membuat Vixion Lari Lebih Kencang, Galak, Dan Tarikannya Enteng

Pemiliki motor vixion entah itu old vixion, NVL, NVA, hingga generasi terbaru kadang merasa tidak puas dengan performa motor yang standar bawaan pabrik. Banyak yang melakukan modifikasi dibagian mesinnya dengan melakukan Bore Up agar CC jadi naik, dengan begitu tenaga motorpun akan naik sehingga dengan mengganti ukuran gear yang lebih kecil agar lari motor lebih kencang pun tidak masalah. Namun bagaimana jika masih menggunakan blok dan piston standar apakah bisa vixion ini larinya dibuat lebih kencang ? dalam artian si pemiliki tidak melakukan korek mesin.

Membuat Vixion Lari Lebih Kencang Cepat, Galak, Dan Tarikannya Enteng

Bisa saja, anda hanya tinggal melakukan beberapa penyesuaian kecil yang dapat meningkatkan performa agar tarikannya lebih enteng. Adapun beberapa penyesuaian yang dilakukan antara lain :

Ganti busi iridium

Dengan mengganti busi iridium maka pengapian akan semakin baik karena busi ini dapat memercikan api cukup besar. Untuk motor injeksi seperti Vixion gunakan busi dengan kode R, adapun untuk Vixion kodenya untuk busi Iridium NGK yaitu CR8EIX harganya sekitar 100 ribu.


Pasang 9 Power

Part yang satu ini fungsinya untuk menyempurnakan pengapian pada busi sehingga otomatis power, akselerasi, dan speed pun akan meningkat. Benda ini ditempelkan dibagian dekat busi dan kabel koil menuju busi


Setting CO

CO juga harus disetting ulang terlebih jika motor vixion telah dioprek bagian mesinnya itu wajib dinaikan. Penyetelan CO ini juga wajib jika anda menggunakan busi iridium dan knalpot racing agar kebutuhan bahan bakar bensin diruang bakar menjadi maksimal.


Setting kopling

Kopling sendiri perlu di modifikasi agar tarikan awalnya lebih galak dan perpindahan giginya cepat serta halus tanpa hentakan. Anda dapat merubah kampas kopling berikut pernya yang tipe racing, dengan begitu tarikan makin mantap dan penyaluran tenaga pun semakin  masimal


Ganti ECU Racing

ECU bawaan vixion ini memiliki limit sehingga saat menggeber gas di red line RPM maka mesin akan brebet. Dengan mengganti ECU Racing akan menembus batasan tersebut sehingga top speed dapat dicapai


Mengubah bagian porting

Maksud merubah disini anda hanya perlu melakukan pembersihan dibagian tersebut untuk lebih menyempurnakan proses pembakaran bensin dari injector ke ruang bakar agar lebih lancar dan maksimal.


Ganti ukuran gear yang lebih kecil

Dengan mengganti gear yang lebih kecil dari ukuran standarnya maka otomatis motor pun akan semakin kencang buat lari dan nafasnya juga panjang. Namun ini khusus bagi vixion yang sudah di bore up mesinnya atau vixion mesin standar yang telah dimodifikasi bagian velg dan bannya yang lebih kecil , perhatikan juga rasionya agar pas. Nah untuk  vixion mesin standar yang masih menggunakan velg dan ban lebar bawaan jangan lakukan ini, kasihan ke mesinnya.


Ganti knalpot racing

Dengan mengganti knalpot racing maka kecepatan motor motor pun akan meningkat meskipun tidak signifikan. Diwajibkan juga untuk menyetel ulang CO agar tidak brebet.


Nah itulah beberapa penyesuaian yang dapat dilakukan agar motor vixion larinya tambah kencang dan tarikannya semakin galak.

0 Komentar untuk "Membuat Vixion Lari Lebih Kencang, Galak, Dan Tarikannya Enteng"